20 Januari 2018
Home / Hukum & Kriminal / Melaporkan Kaesang ke polisi malah jadi tersangka

Melaporkan Kaesang ke polisi malah jadi tersangka

Presiden Joko Widodo bersama putranya, Kaesang Pengarep.

Jakarta (RiauNews.com) – Muhammad Hidayat, seorang warga Tapanuli yang melaporkan Kaesang Pangarep, ke Polres Bekasi, karena beranggapan putra Presiden Joko Widodo tersebut telah mengunggah video yang berisikan ujaran kebencian, sekarang malah ditetapkan sebagai tersangka.

“Iya informasinya seperti itu dia (M Hidayat) pernah dilaporkan terkait ujaran kebencian,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, Rabu (5/7/2017), yang dilansir Antara.

Argo mengungkapkan Hidayat menjadi tersangka ujaran kebencian melalui rekaman video terhadap Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan terkait aksi “411”.

Diungkapkan Argo, penyidik menangguhkan penahanan Hidayat sebagai tersangka karena alasan subjektif penyidik kepolisian seperti tidak akan melarikan diri atau menghilangkan barang bukti.

“Tapi kasusnya masih lanjut,” ujar Argo.

Sebelumnya, beredar media sosial tentang Laporan Polisi Nomor : LP/1049/K/VI/2017/Restro Bekasi Kota dengan pelaporan warga Tapanuli Muhammad Hidayat terhadap Kaesang.

Pelapor menuduh Kaesang mengunggah video berujar kebencian dengan ucapan “mengadu-adu domba dan mengkafir-kafirkan, tidak mau mengikatkan padahal sesama Muslim karena perbedaan dalam memilih pemimpin. Apaan coba? Dasar ndeso”.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: