23 November 2017
Home / Olahraga / MotoGP / Marc Marquez juara dunia MotoGP musim 2017

Marc Marquez juara dunia MotoGP musim 2017

Marc Marquez keluar sebagai juara dunia MotoGP 2017 setelah finish di urutan ke-3 di seri terakhir yang berlangsung di Valencia, Spanyol.

Valencia (RiauNews.com) – Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, akhirnya keluar sebagai juara dunia MotoGP musim 2017, setelah di seri terakhir yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Ahad (12/11/2017), berhasil naik podium.

Meski tak mengakhiri balapan sebagai yang tercepat, namun kemenangan pebalap Spanyol ini sudah diraih saat race menyisakan lima lap lagi. Penyebabnya adalah Andrea Dovisiozo yang merupakan saingan terdekatnya, mengalami insiden dan jatuh mencium aspal.



Ini merupakan gelar juara dunia keempat bagi pebalap yang dijuluki “Baby Alien” ini, menyusul sukses sebelumnya pada 2013, 2014 dan 2016.

Marquez yang start dari posisi terdepan memang difavoritkan menjadi juara dunia menyusul keunggulan 21 poin dari Dovizioso. Marquez menuntaskan balapan di posisi ketiga, sedangkan juara seri Valencia diraih rekan satu timnya dari Honda Dani Pedrosa.

Sementara itu, meski gagal meraih titel juara, hadirnya Dovizioso sebagai penantang gelar merupakan kejutan bagi tim Ducati. Ia pun disambut tepuk tangan dari tim walaupun gagal finis di Valencia.

Dovizioso juga menyamai catatan kemenangan Marquez pada musim ini sebanyak enam kemenangan. Dovizioso menjuarai seri Italia, Catalunya, Austria, Inggris, Jepang dan Malaysia, sedangkan Marquez juara di AS, Jerman, Ceko, San Marino, Aragon dan Australia.***

Baca Juga

​DPRD Riau Pesimis Jembatan Siak IV Selesai Sesuai Target

PEKANBARU (RiauNews.com)- Minimnya progres fisik jembatan Siak IV yang hanya satu digit membuat komisi D ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *