18 Agustus 2018
Home / Hukum & Kriminal / Mantan polisi yang buron ditangkap bawa sabu-sabu

Mantan polisi yang buron ditangkap bawa sabu-sabu

(ilustrasi)

Rengat (RiauNews.com) – Seorang mantan polisi yang dipecat dan kemudian menjadi buronan karena melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Rengat, Indragiri Hulu, berhasil ditangkap kembali.

Seolah tak pernah jera, pecatan polisi yang bernama Alexander tersebut ditangkap atas kasus yang sama, yakni kepemilikan narkoba.

Kepala Polres Indragiri Hulu AKBP Arif Bastari menerangkan, selain mantan polisi tersebut, pihaknya juga menangkap dua orang lainnya, yakni D (39) dan K (39) atas kasus yang sama, serta berhasil mengamankan hampir 1,8 kilogram sabu-sabu dari ketiganya.



Penangkapan dan penggerebekan dilakukan pada Kamis (2/11) di tiga lokasi. Pertama di Kelurahan Air Molek I didapati sabu-sabu 73,05 gram dan 76,61 gram dari pecatan polisi.

“Tersangka tersebut pernah ditangkap karena kasus narkoba dua tahun lalu. Namun yang bersangkutan berhasil kabur dari LP Kelas II A Rengat saat masih menjadi tahanan kejaksaan,” Arif menjelaskan.

Selain narkoba juga ditemukan darinya senjata api jenis FN dengan Magazine tiga buah dan amunisi 30 butir. Turut disita juga uang tunai Rp48.557.000 dan dompet dengan identitas Alexander berisi uang tunai sebanyak Rp400.000.

Lalu kepolisian bergerak ke lokasi kedua di Jalan Rambutan, Kelurahan Tanah Merah dan ditemukan sabu-sabu 1,647 kg dan uang Rp100 juta, sekaligus mengamankan tersangka D.

Lanjut ke lokasi ketiga tempat tersangka K, di Jalan Hang Lekir Kelurahan Sekar Mawar, Kecamatan Pasir Penyu, Inhu ditemukan dua pucuk senpi rakitan laras panjang dan satu senapan angin.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: