21 Oktober 2018
Home / Hukum & Kriminal / Mantan Karutan Sialang Bungkuk jadi tersangka dan ditahan

Mantan Karutan Sialang Bungkuk jadi tersangka dan ditahan

Rumah Tahanan Klas IIB Pekanbaru di Jalan Sialang Bungkuk.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Kaburnya ratusan tahanan dan narapidana dari Rumah Tahanan Kelas IIB Sialang Bungkuk Pekanbaru, pada 5 Mei 2017 lalu, berbuntut dengan ditahannya mantan Kepala Rutan Teguh Trihatmanto oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Riau, dengan status sebagai tersangka dugaan pungutan liar.

“Tersangka T saat ini telah ditahan di Rutan Polda Riau berdasarkan Sprint Han No 14 / VI / 2017 / Dit reskrimsus, tanggal 6 Juni 2016,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Pokda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo.

Penahanan terhadap Teguh dilakukan setelah dilakukan pemeriksaan terhadapnya pada Selasa kemarin hingga sore harinya.

Dia menjadi tersangka ketiga, setelah sebelumnya dua staf di rutan yang mencetak “rekor” kaburnya tahanan di Tanah Air itu, yakni LR dan KK telah ditetapkan sebagai tersangka pada pertengahan Mei lalu.

“Penahanan terhadap tersangka T setelah penyidik melakukan pengembangan terhadap dua tersangka sebelumnya, dimana dari sejumlah keterangan yang didapatkan mengarah ke dia,” tambah Guntur.

Guntur mengatakan, diduga kedua staf ada menerima langsung tunai dan melalui transfer yang nilainya jutaan. Transfer tersebut diberikan kepada dua tersangka untuk bisa dipindah blok dari Blok C ke Blok A.

“Yang sudah diperiksa sebanyak 22 saksi dari petugas rutan, napi dan keluarga tahanan,” ungkapnya.

Selain pungli para tersangka juga akan coba didalami apakah bisa dikenakan tindak pidana pencucian uang.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: