19 November 2018
Home / Hukum & Kriminal / Mangkir lagi, JPU kasus First Travel ancam jemput paksa Syafrini

Mangkir lagi, JPU kasus First Travel ancam jemput paksa Syafrini

Syahrini saat meng-endorse First Travel di akun Instagram-nya.

Depok (RiauNews.com) – Selebriti yang kerap tampil glamor, Syahrini, terancam akan dipanggil paksa oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) kasus First Travel. Alasannya, sang artis sudah dua kali dipanggil untuk menjadi saksi namun tidak pernah datang.

“Memang sudah dua kali Syahrini dijadwalkan untuk hadir dalam sidang, tapi dia tak pernah datang, kita akan panggil paksa,” kata Koordinator Jaksa Penuntu Umum (JPU) Herry Jerman, sebelum sidang dimulai di Pengadilan Negeri Depok, Rabu (21/3/2018) sebagaimana dilansir laman Republika.



Sebelumnya, artis yang terkenal dengan ‘Jambul Khatulistiwa’ ini sudah dipanggil untuk ikut dalam persidangan Rabu (14/3) lalu, namun tidak hadir. Dan, pada persidangan hari ini Syahrini juga tidak menampakkan batang hidungnya dengan alasan masih berada di Eropa untuk keperluan pekerjaan.

“Dia ada kontrak yang harus diselesaikan di Eropa,” ucap Herry.

Untuk itu, kata Herry pihaknya akan memanggilnya kembali pada 2 April 2018. Herry berharap Syahrini bisa datang untuk menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi. “Dia seharusnya bisa menjelaskan apakah benar berita yang beredar di media,” ujarnya.

Sebelum ini, Kompas mewartakan, mantan pegawai bagian keuangan First Travel, Atika Adinda Putri, menyebut ada biaya untuk keberangkatan Syahrini bersama jemaah umrah lain pada Maret 2017.

“Ada (pembayaran untuk) Syahrini melalui keuangan, tetapi detilnya tidak tahu,” ujar Atika saat bersaksi dalam sidang di Pengadilan Negeri Depok, Senin (19/3/2018).

Syahrini terkenal dengan penampilan glamor.

Atika mengatakan, pembayaran untuk Syahrini hanya untuk biaya umrah. Pembayaran dilakukan berbarengan dengan jemaah yang berangkat bersama pada periode itu. Namun, ia tidak tahu berapa nominalnya.

“Pembayarannya global disatukan dengan jemaah. Jadi, tidak tahu,” kata Atika.

Syahrini diketahui pernah meng-endorse paket promo First Travel untuk menarik minat calon jemaah.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: