17 Agustus 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / Manchester City permalukan West Bromwich 3-2

Manchester City permalukan West Bromwich 3-2

Pemain Manchester City Raheem Sterling saat menaklukkan penjaga gawang West Bromwich. (Kredit Foto: Premierleague.com)

West Bromwich (RiauNews.com) – Tiga poin berhasil dibawa pulang Manchester City saat bertandang ke Stadion The Hawthorns, yakni dengan menaklukkan tuan rumah West Bromwich lewat skor 3-2, dalam laga pekan ke-10 Premier League Inggris, Sabtu (28/10/2017).

Laga berjalan terbuka dan tiga gol tercipta dalam lima menit pada menit 10-15 pertandingan, dari kedua tim. City lebih dulu membuka keunggulan lewat Leroy Sane yang menyelesaikan umpan kiriman Fernandinho pada menit 10.

Lantas tuan rumah membalas lewat Jay Rodriguez yang memanfaatkan umpan ungkit dari Gareth Barry pada menit 13.



Akan tetapi tim tamu kembali merebut keunggulan setelah Sane membalas budi Fernandinho, dan nama terakhir melepaskan tembakan rendah yang membentur tiang gawang terlebih dahulu sebelum melewati garis gawang dan mengubah skor menjadi 2-1 bagi City.

Raheems Sterling yang masuk sebagai pemain pengganti pada menit 61 hanya membutuhkan waktu tiga menit untuk mencetak gol dan menambah keunggulan City 3-1 atas tuan rumah.

West Brom baru bisa mencetak gol balasan lagi pada menit 90+2, lagi-lagi akibat keteledoran barisan pertahanan City.

Nicolas Otamendi tak sadar Matt Phillips ada di belakangnya ketika ia berusaha memantulkan bola kepada Ederson. Yang terjadi akhirnya Phillips merebut bola dan mudah menyarangkannya ke dalam gawang.

Berkat kemenangan tersebut, tim besutan Pep Guardiola terus menjaga jarak aman dari tetangga mereka, Manchester United. City tetap berada di puncak klasemen berkat koleksi 28 poin, terpaut lima angka dari MU yang berada di posisi kedua dengan 23 poin.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: