19 Desember 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / Manchester City makin dekati titel juara usai bekuk Stoke 2-0

Manchester City makin dekati titel juara usai bekuk Stoke 2-0

selebrasi pemain Manchester City usai mencetak gol ke gawang Stoke. (Kredit: Twitter/Premier League)

Stoke (RiauNews.com) – Titel juara Premier League Inggris makin dekat ke tangan Manchester City. Hal ini setelah laga pekan ke-30 yang berlangsung di Stadion Bet365, skuat asuhan Pep Guardola sukses mempermalukan tuan rumah dengan skor 2-0, selasa (13/3/2018) dini hari WIB.

Tamabahan tiga poin ini membuat posisi The Citizen di puncak klasemen makin tak tergoyahkan dengan 81 poin, sekaligus memperlebar jarak dari rival sekota, Manchester United menjadi 16 poin.

Sementara bagi Stoke kekalahan ini membuat mereka gagal keluar dari zona degradasi. The Potters mengoleksi nilai 27 dari 30 laga dan tertahan di posisi 19 atau terpaut satu angka dari batas akhir zona aman.

Meski bertindak sebagai tamu, namun City mendominasi penguasaan bola yang mencapai 76 persen.

Stoke tak berkutik karena hanya dapat menembakkan bola satu kali ke arah gawang City yang dijaga Ederson Santana de Moraes. Tembakan tersebut pun tidak membahayakan. Sementara, City berhasil melepaskan tujuh tembakan ke gawang Stoke. Satu di antaranya bersarang mulus.

David Silva membuka kran kemenangan dengan membobol gawang Stoke yang dijaga Jack Butland pada menit ke-10.

Pada menit ke-50, Silva kembali mencatatkan namanya di papan skor. Sterling mendapatkan bola di tengah lapangan, setelah tiga kali operan melewati setengah garis pertahanan Stoke. Bola diberikan kepada Silva yang bermain satu dua dengan Gabriel Jesus. Silva menuntaskan kerja sama apik ini dengan sempurna.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: