10 Desember 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / Manchester City hajar Bournemouth 4-0

Manchester City hajar Bournemouth 4-0

Sergio Aguero. (Kredit: Goal.com)

London (RiauNews.com) – Laju kemenangann Manchester City seolah tak ada yang sanggup menghadang pada musim 2017-2018 ini. Hingga pekan ke-19 Premier League Inggris, mereka sudah meraih 18 kali kemenangan. 17 diantaranya merupakan kemenangan beruntun.

Terakhir didapatkan usai menggunduli Bournemouth 4-0 pada pertandingan yang berlangsung Sabtu (23/12/2017) di Etihad Stadium.

Sergio Aguero menjadi pahlawan kemenangan The Citizens dengan mencetak dua gol lewat kepala. Dua gol lainnya disumbangkan oleh Raheem Sterling dan Danilo guna melengkapi pesta empat gol pasukan Pep Guardiola.



Kemenangan ini memperlebar gap City di puncak klasemen menjadi 14 poin dari Manchester United. Adapun Bournemouth besutan Eddie Howe kini turun tingkat ke zona degradasi.

Pertunjukan laga tak seimbang kembali diperagakan City sejak kick-off. Dominasi armada Guardiola tidak terbantahkan dan mereka membuat Bournemouth terkurung di hampir sepanjang laga. Gol pun seperti menunggu waktu saja, namun pertahanan tim tamu ternyata cukup bandel di paruh pertama.

Barulah di menit ke-27, gawang Bournemouth akhirnya bergetar. Gol ini berawal dari clearance buruk Begovic sehingga City bisa memainkan bola di area berbahaya. Fernandinho pun leluasa mengirimkan umpan silang yang berhasil ditanduk Aguero sembari melayang terbang, 1-0.

Memasuki babak kedua, City melanjutkan performa dominannya dan langsung menambah keunggulan delapan menit selepas kick-off. Mendapati bola dari Silva, Aguero langsung memberikan umpan flick nan cerdik ke kotak penalti di mana Kevin De Bruyne tampak dalam posisi off-side. Menariknya, De Bruyne membiarkan bola itu untuk diambil Sterling yang berlari ke arah Begovic untuk menaklukkannnya.

Belum puas dengan dua gol, City terus meneror pertahanan Bournemouth di pertengahan babak kedua. Hasilnya, gol ketiga tercipta di menit ke-79. Aguero sukses membikin gol keduanya dengan cara yang mirip seperti gol pertamanya, yakni lewat tandukan. Kali ini, ia sukses menyundul umpan silang matang dari Bernardo Silva.

Enam menit berselang, jarak kedua tim kembali melebar. Berawal dari penguasaan bola Bournemouth yang berhasil direbut di lini tengah, City langsung dalam posisi menyerang. Sterling lalu mengirimkan bola terobosan untuk pemain pengganti Danilo di sisi kiri yang dengan tenang menaklukkan Begovic. Skor 4-0 ini bertahan hingga laga usai. *** (Goal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: