18 Agustus 2018
Home / Spesial Riau / Kota Pekanbaru / Mahasiswa Universitas Riau minta Polda Metro bebaskan rekan mereka

Mahasiswa Universitas Riau minta Polda Metro bebaskan rekan mereka

Mahasiswa Universitas Riau membentangkan spanduk tuntutan kepada Polda Metro Jaya untuk membebaskan rekan mereka. (Kredit Foto: Ilva/Riaunews.com)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Aksi solidaritas dilakukan puluhan mahasiswa Universitas Riau (UR) atas ditahannya rekan mereka yang menggelar aksi demonstrasi menyambut tiga tahun kepemimpinan Jokowi-JK di depan Istana Merdeka, Jakarta.

Para mahasiswa UR tersebut melakukan demonstrasi di depan gerbang Kampus Bina Widya, tepatnya di Jalan Subrantas, Panam, Pekanbaru, Sabtu (21/10/2017) yang dimulai sekitar pukul 17.00 WIB.



Dalam orasi dan spanduk yang mereka bentangkan, para mahasiswa menuntut Polda Metro Jaya untuk membebaskan rekan mereka yang bernama Aditya Putra Gumesa, dan sejumlah orang lainnya.

Terlihat juga spanduk bertuliskan “Mahasiswa Bersama Adit Tolak Represif”, dan ada juga “Polda Metro Jaya Bebaskan Mahasiswa Indonesia.”

Aksi yang dilakukan dengan memblokade satu ruas Jalan Subrantas dan juga membakar ban bekas, kontan saja membuat macet jalanan yang memang sudah ramai tersebut.

Mahasiswa Universitas Riau berdemo dengan cara duduk di salah satu ruas Jalan HR Subrantas, Panam, Pekanbaru. (Kredit Foto: Ilva/Riaunews.com)

Meski demikian, secara umum aksi tersebut berlangsung tertib, dan menjelang maghrib para mahasiswa membubarkan diri sehingga lalu-lintas kembali lancar.*** (ilva)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: