Home / Spesial Riau / Kampar / HIPEMARS Kawal Janji Pemprov Riau Soal Jalan Aspal yang Melewati Tujuh Desa di Kampar Kiri 

HIPEMARS Kawal Janji Pemprov Riau Soal Jalan Aspal yang Melewati Tujuh Desa di Kampar Kiri 

Kondisi jalan yang dikeluhkan masyarakat tujuh desa di Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. (Kredit: Istimewa)

PEKANBARU (RiauNews.com) – Dendy Afrendi ketua Himpunan Pelajar Mahasiswa Rantau Setingkai dan sekitarnya (HIPEMARS) mengatakan akan tetap mendesak Pemprov Riau untuk menuntaskan jalan yang melalui tujuh desa yakni Desa Sei Rambai, Sei Sarik, Sei Raja, Muaraselaya, Tanjung Harapan, Lubuk Agung dan Tanjung Mas di Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Panjang jalan tersebut 78 km, hingga hari ini hanya 20 Km yg sudah di aspal sejak jalan ini ada. Dari Lipatkain menuju Lubuk Agung itu hanya 28 Km. 14 km titik rawan setiap musim hujan datang dan tidak bisa dilalui.



“Jalan ini adalah nadi kami. Maka harus menjadi prioritas perjuangan kami. Sampai ini betul-betul masuk dalam anggaran APBD 2019.” ujar Dendy, Jumat (23/3/2018).

Kekecewaan mendalam juga disampaikan oleh Redo Antoni Sandra wakil ketua HIPEMARS, ia merasa masyarakat yang mengharapkan keseriusan Pemprov Riau untuk melakukan pengaspalan jalan tersebut.

“Kebijakan pemprov belum ada selama ini terhadap kami. Ketidakpastian pemerintah terhadap pembangunan jalan ini. Kondisi jalan di Rantau Setangkai, belum dianggarkan sejak dulu. Diangsur 3 km. Kami hanya mendapatkan janji oleh DPRD dan Pemprov. Realisasi nya tidak ada keliatan sama sekali. Sudah 73 tahun Indonesia merdeka, kami masih belum merasakan kemerdekaan itu, layaknya kami masih dijajah oleh pemimpin kami sendiri, beda halnya Dengan penjajahan negara lain,” ujar Rido.

“Ini program kerja kami. Untuk tetap memperjuangkannya, kami masih tetap untuk mentindaklanjuti permasalahan terkait jalan ini, sampai tuntas. Sampai jalan memang betul diperbaiki sepenuh nya, pengaspalan adalah harga mati,” ujar mereka berdua. *** (Tien)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: