Home / Olahraga / Bola / Liga Champions / Liverpool melaju ke fase grup Liga Champions

Liverpool melaju ke fase grup Liga Champions

Para pemain Liverpool berhasil memastikan tim mereka melaju ke fase grup Liga Champions musim 2017-2018. (Kredit Foto: Liverpool FC)

Liverpool (RiauNews.com) – Nama Liverpool dipastikan ada dalam daftar undian pembagian grup Liga Champions yang akan berlangsung besok, setelah wakil Premier League Ingrris ini lolos fase play-off, dengan menyingkirkan wakil Bundesliga Jerman Hoffenheim dengan agregat 6-3.

Pada pertandingan leg ke dua yang berlangsung di Stadion Anfield, Kamis (24/8/2017) dini hari WIB tadi, pasukan Jurgen Klopp berhasil memetik kemenangan 4-2 atas tamunya.

Sesuai janji, para pemain The Reds langsung main menyerang sejak peluit kick-off dibunyikan. Peluang langsung didapat saat laga baru berjalan empat menit, ketika sebuah umpan diberikan Firmino kepada Mane, namun penyelesaian akhirnya dapat diblok Baumann.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit kesepuluh. Mane melakukan penetrasi lewat sektor kiri, dan memberikan umpan backheel yang dilanjutkan oleh tembakan jarak dekat Emre Can. 1-0 untuk tuan rumah.

Berselang delapan menit berikutnya, Salah mencatatkan gol perdananya di Eropa untuk the Reds. Kembali diawali dari pergerakan Firmino, ia memberikan umpan kepada Georginio Wijnaldum, yang melepaskan bola ke arah gawang. Namun, si kulit bulat mendarat di dekat Salah yang tanpa kesulitan menceploskannya ke gawang lawan.

Pasukan Klopp kian berada di atas angin. Mane mendapat bola dari sisi kiri, lalu kembali memberikan backheel kepada Firmino, yang umpan silangnya dilanjutkan dengan sempurna oleh Can.

Hoffenheim hanya mampu memperkecil ketinggalan via pemain pengganti Uth di menit ke-28.

The Reds terus memberikan tekanan, dan Can nyaris mencetak hat-trick tapi usahanya belum membuahkan hasil.

Di babak kedua, Liverpool terus menghujani Hoffenheim dengan serangan bertubi-tubi sampai akhirnya kembali membuahkan gol di menit ke-63. Pressing dilakukan Henderson, dan ia berhasil mencuri bola dari Voght. Sang kapten kemudian menggiring si kulit bulat sebelum akhirnya memberikan umpan menawan yang dikonversi dengan sempurna oleh Firmino.

Wagner melakukan tugasnya dengan baik untuk mengubah skor menjadi 4-2 ketika ia menanduk bola ke gawang Simon Mignolet dari sektor kiri. ***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: