Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / Liverpool lumat Arsenal 4-0

Liverpool lumat Arsenal 4-0

Daniel Sturridge berkontribusi satu gol meski masuk sebagai pemain pengganti kontra Arsenal.

Liverpool (RiauNews.com) – Salah satu laga Big Match Premier League yang tersaji pada Ahad (27/8/2017) malam WIB, adalah antara Liverpool kontra Arsenal.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Anfield ini, akhirnya dimenangkan oleh tuan rumah, Liverpool, dengan skor cukup meyakinkan, yakni 4-0.

Roberto Firmino membuka kran kemenangan bagi The Reds saat pertandingan berjalan 17 menit usai mendapatkan assist dari Joe Gomez. Dengan sundulan kepala, Firmino berhasil memaksimalkan umpan silang Gomez yang tak mampu dijangkau penjaga gawang Arsenal, Petr Cech.

Saat pertandingan berjalan 40 menit, giliran Sadio Mane yang membobol gawang The Gunners. Lewat skema serangan balik yang begitu cepat, para pemain Liverpool mampu membalikkan keadaan dari tekanan, hingga Mane yang sudah berada di kota pinalti Arsenal melepaskan tendangan dengan kaki tangan yang tak terbendung Cech.

Mohamed Salah kemudian mencatatkan namanya di papan skor di menit 57, yang membuat keunggulan Liverpool menjadi 3-0 atas Arsenal. Berawal dari blunder yang dilakukan Bellerin, bola mampu direbut Salah dan langsung berlari kencang dan menyelesaikan aksi individunya guna menaklukkan penjaga gawang Arsenal.

Daniel Sturridge menggenapi kemenangan besar Liverpool malam ini menjadi 4-0 pada menit 77, hanya tiga menit begitu dia dimasukkan Klopp menggantikan Mane. Ini sekaligus membuktikan bahwa insting mencetak golnya belum habis, meski jarang dimasukkan Klopp dalam starting eleven.

Kemenangan ini membuat posisi Liverpool meloncat ke peringkat dua klasemen Premier League pekan ke-3 dengan poin 7. Sementara ditempat pertama ditempati Manchester United yang memperoleh hasil sempurna dari tiga laga.

Sebaliknya Arsenal terpuruk di peringkat 16 dengan 3 poin, hasil dua kali kalah dan sekali menang.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: