23 Januari 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / Liverpool babat Bournemouth 4-0

Liverpool babat Bournemouth 4-0

Pemain Liverpool

Bournemouth (RiauNews.com) – Liverpool bangkit di pekan ke-18 Premier League Inggris dengan membabat tuan rumah Bournemouth empat gol tanpa balas di Vitality Stadium!

Dengan kemenangan di laga yang berlangsung Senin (18/12/2017) dini hari waktu Indonesia ini, Liverpool kembali ke empat besar di tabel klasemen sementara dengan poin 34, tertinggal empat poin dari Chelsea yang berada tepat di atasnya.

Sementara Bournemouth hanya dua strip di atas zona degradasi dengan 16 poin.



Sebagaimana dilansir Goal, pemain The Reds langsung tampil eksplosif sejak awal, seiring Adam Lallana kembali ke starting eleven.

Philippe Coutinho membuka keunggulan di menit ke-20. Playmaker Brasil itu menjalin umpan satu-dua dengan Andrew Robertson, lalu menari di kotak penalti dan menembak ke sudut gawang. Asmir Begovic gagal menjangkau bola walau sepakannya tak terlalu keras.

Tak lama berselang, giliran Firmino yang beraksi. Sang striker memang tak punya akurasi panah tinggi, tapi kerja kerasnya berujung pada gol kedua The Reds. Umpan, yang diraih susah payah, akhirnya disundul oleh Dejan Lovren ke gawang Begovic.

The Cherries tak mau diam saja dan ikut menciptakan ancaman. Jermain Defoe mendapat posisi berhadapan satu lawan satu, tapi sepakannya malah meleset.

Kegagalan Defoe itu dimanfaatkan dengan baik oleh Liverpool. Serangan balik The Reds ternyata berbuah manis, Mohamed Salah melakukan aksi individu dan menjebol gawang The Cherries, kemudian menaklukkan Begovic.

Gol Roberto Firmino di paruh kedua menjadi penutup pertandingan ini. Bintang Brasil itu menerima umpan lambung dari Coutinho, lalu menanduknya ke tiang dekat. Begovic lagi-lagi gagal menjangkaunya.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: