20 Agustus 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / Liverpool amankan peringkat tiga klasemen usai libas Southampton 2-0

Liverpool amankan peringkat tiga klasemen usai libas Southampton 2-0

Roberto Firmino dan Mohamed Salah saling berbagi gol serta assisst saat Liverpool menekuk Southampton 2-0. (Kredit Getty/Goal)

Southampton (RiauNews.com) – Liverpool berhasil mengamankan posisi tiga klasemen sementara Premier League Inggris di pekan ke-27, usai melibas Southampton 2-0 di kandang mereka sendiri, Stadion St. Mary’s.

Hasil ini juga mereduksi jarak mereka dari peringkat dua yang saat ini masih dipegang Manchester United (56), hanya selisih dua poin, karena pada pertandingan menghadapi Newcastle United tim asuhan Jose Mourinho ini tersungkur 0-1.



Pada pertandingan yang berlangsung Ahad (11/2/2018) malam tadi, dua gol The Reds disumbangkan oleh Roberto Firmino dan Mohamed Salah.

Bertanding di depan ribuan pendukung sendiri, laskar pimpinan Mauricio Pellegrino sejatinya tampil impresif dan sanggup menyulitkan Liverpool. Soton mengkreasi beberapa peluang emas yang memaksa kiper Lloris Karius bekerja keras sepanjang laga.

Namun, satu kesalahan di lini belakang Southampton cukup untuk membawa Liverpool mencetak keunggulan dini pada menit keenam. Bek Wesley Hoedt bikin blunder fatal saat ia luput menyapu sebuah umpan lambung. Konsekuensinya, Salah lolos dan dapat memberikan umpan matang untuk dikonversi Firmino.

Tiga menit menjelang turun rehat, kombinasi maut Salah dan Firmino sekali lagi terbukti mematikan. Kali ini giliran Firmino yang bertindak sebagai penyuplai assist. Melalui umpan tumit nan menawan memudahkan Salah menggetarkan jala Alex McCarthy.

Tertinggal dua gol, semangat Southampton terlihat kendur di babak kedua sehingga serangan-serangan mereka tidak terlalu menggigit.

Di lain pihak, Liverpool punya beberapa kans untuk memimpin semakin telak, di antaranya dari tendangan Firmino yang diselamatkan McCarthy. Upaya Sadio Mane serta pemain pengganti Adam Lallana juga tidak menghasilkan perubahan skor. Liverpool pulang dengan mengantongi kemenangan 2-0.*** (Goal)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: