20 Januari 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / Leicester permanenkan Craig Shakespare dengan kontrak tiga tahun

Leicester permanenkan Craig Shakespare dengan kontrak tiga tahun

Pelatih Leicester City, Craig Shakespare. (Kredit Foto: Sky Sports)

Leicester (RiauNews.com) – Keberhasilan Craig Shakespeare menyelamatkan Leicester City dari cengkraman zona degradasi Premier League Inggris, serta kejutan yang mereka buat dengan melaju hingga perempat final Liga Champions, membuat dirinya dipermanenkan menjadi pelatih oleh klub.

Pria 53 tahun itu akhirnya meneken kontrak tiga tahun dengan The Foxes, setelah mengambil alih tim dengan status sementara menyusul pemecatan Claudio Ranieri pada Februari.

Ranieri memang sukses memimpin Leicester untuk meraih gelar liga perdana mereka pada musim 2015/2016, namun dimusim selanjutnya pelatih asal Italia tersebut gagal melanjutkan tren positif. Bahkan sempat masuk dalam zona merah degradasi. Hal ini membuatnya harus meninggalkan King Power Stadium.

“Ini benar-benar kesempatan yang menyenangkan bagi saya untuk meneruskan dengan jalur baru dalam karier saya dan untuk meneruskan pekerjaan dengan klub dan sekelompok staf yang tumbuh sangat dekat dengan saya,” kata Shakespeare dalam pernyataannya pada situs resmi klub.

Shakespeare bergabung dengan staf kepelatihan Leicester sebagai asisten Nigel Pearson pada 2008, menghabiskan musim dengan Hull City pada 2010/2011 sebelum kembali ke Stadion King Power pada 2011.

Leicester terancam degradasi ketika Shakespeare mengambil alih tim, namun ia memenangi lima pertandingan pertamanya secara beruntun untuk membantu mereka finis di peringkat ke-12 di akhir musim ini.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: