23 Oktober 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Italia / Lazio juara Piala Super Italia 2017 dengan mengalahkan Juventus

Lazio juara Piala Super Italia 2017 dengan mengalahkan Juventus

Lazio keluar sebagai pemenang Piala Super Italia 2017.

Roma (RiauNews.com) – Lazio memulai musim 2017-2018 dengan mengoleksi satu trofi dari Piala Super Italia 2017. Hal ini setelah mereka berhasil mengalahkan juara liga Serie A musim lalu, Juventus, dengan skor 3-2 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Senin (14/8/2017) dini hari WIB.

Dua gol di menit-menit tambahan waktu akhir laga yang tercipta untuk kedua tim membuat kemenangan Lazio semakin dramatis.

Kemenangan tersebut, seolah menjadi penuntas dendam bagi Lazio yang selalu kalah di dua pertemuan terakhir dengan Si Nyonya Tua di ajang yang sama, yakni pada tahun 2013 dan 2015 silam.

Ciro Immobile menyuntikkan kepercayaan diri yang besar bagi Lazio saat membawa tim besutan Simone Inzaghi itu mengungguli Juventus pada menit 32 lewat sepakan dari titik putih.

Berawal dari pelanggaran yang dilakukan oleh penjaga gawang Gianluigi Buffon dengan menjatuhkan Immobile di area terlarang, pemain berusia 27 tahun itu sukses menjebol gawang mantan timnya sendiri dan membawa Lazio unggul 1-0.

Pemain jebolan akademi Juventus itu lantas menggandakan keunggulan Lazio menjadi 2-0 pada menit 54 dengan menanduk bola umpan silang kiriman Marco Parolo pada menit 54.

Upaya tanpa lelah Juventus untuk mengejar ketertinggalan akhirnya membuahkan hasil pada menit 85 saat Marco Parolo melanggar Paulo Dybala tak jauh dari kotak penalti.

Dybala mengambil sendiri tanggung jawab sebagai algojo dan melepaskan tendangan bebas yang menghujam ke sudut kiri bawah gawang tak terhalau penjaga gawang Thomas Strakosha.

Lima menit berselang tepat pada menit 90, Juventus mendapatkan asa untuk merebut kemenangan dari laga tersebut setelah Alex Sandro dilanggar Adam Marusic di dalam kotak penalti.

Dybala kembali menjadi algojo dan dengan tenang kembali menaklukkan Strakosha serta menyamakan kedudukan pada menit 91.

Pertandingan seolah bakal ditentukan dengan adu penalti namun Alessandro Murgia yang baru masuk pada menit 80 menggantikan Lucas Leiva sukses mencetak gol kemenangan pada menit 90+3 dengan sebuah sepakan kaki kanan menyelesaikan umpan Jordan Lukaku dan mengubah kedudukan menjadi 3-2.

Percobaan terakhir Juventus untuk menyamakan kedudukan lewat tendangan luar kotak penalti Gonzalo Higuain masih bisa dihalau oleh barisan pertahanan Lazio yang memastikan kemenangan mereka sebagai jawara Piala Super Italia 2017.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: