14 Desember 2018
Home / News / Nasional / Lagi, Jokowi umbar kata-kata “gebuk”

Lagi, Jokowi umbar kata-kata “gebuk”

Presiden Joko Widodo saat memberikan pengarahan kepada 1.500 prajurit TNI di Natuna, Kepulauan Riau, Jumat (19/5/2017).(Kredit Foto: Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Joko Widodo untuk kedua kalinya mengumbar kata-kata “gebuk” dalam pidato selama menjadi Presiden Republik Indonesia.

Saat menghadiri Kajian Ramadhan PW Muhammadiyah Jawa Timur di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Sabtu (3/6/2017), presiden asal Solo ini mengungkapkan bahwa di akan menggebuk orang-orang yang membangkitkan Partai Komunis Indonsia (PKI) atau paham komunis.

“Jadi kalau ada, tunjukkan kepada kami, tunjukkan kepada saya. Saya akan gebuk saat itu juga. Hukumnya jelas kok, sudah dilarang kok,” ujar Jokowi.

Ucapannya ini disulut atas kegelisahaannya karena dianggap melindungi PKI. Padahal menurut Jokowi, pemerintah akan bertindak tegas, apalagi PKI dan paham komunisme dilarang di Indonesia.

Sebelumnya Jokowi juga pernah menngucapkan kata “gebuk” di depan 1.500 prajurit TNI di Aula Kartika, Tanjung Datuk, Kepulauan Natuna, Kepulauan Riau, Jumat (19/5/2017) lalu.

Saat itu presiden menegaskan, Pancasila merupakan satu-satunya ideologi di Indonesia, dan kalau ada organisasi masyarakat yang berideologi di luar itu akan digebuk.

“Kalau ada ormas yang seperti itu, ya kita gebuk,” kata Jokowi.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: