21 September 2018
Home / Hukum & Kriminal / KPK jadwalkan pemeriksaan istri Setya Novanto besok

KPK jadwalkan pemeriksaan istri Setya Novanto besok

Setya Novanto bersama istri, Deisti Astriani Tagor.

Jakarta (RiauNews.com) – Istri Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor, akan diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi, terkait kasus korupsi KTP-elektronik yang saat ini juga menjerat suaminya, Senin (20/11/2017).

Namun, pemeriksaan Deisti bukan karena dia adalah istri Setnov, tetapi dalam kapasitasnya sebagai mantan Komisaris PT Mondialindo Graha Perdana (MGP), yang diduga terkait dengan kasus megakorupsi yang merugikan negara Rp2,3 triliun tersebut.

“Ada rencana pemanggilan untuk istri SN yang kemarin tidak datang,” kata juru bicara KPK Febri Diansyah, Ahad (19/11/2017)

Deisti sebelumnya absen dalam pemeriksaan sebagai saksi kasus dugaan KTP-e pada Jumat, 10 November 2017 lalu, dengan alasan sakit yang diperkuat dengan surat keterangan dari Aditya Medical Centre.

Nama Deisti sebagai pemilik PT MGP mencuat setelah Novanto dihadirkan sebagai saksi dalam persidangan terdakwa Andi Agustinus alias Andi Narogong pada Jumat, 3 November 2017. Saat itu, jaksa KPK mencecar Novanto soal kepemilikan saham Deisti dan anaknya, Reza Herwindo di perusahaan tersebut.

Dalam sidang, jaksa KPK menyebut istri dan anak Novanto memiliki saham mayoritas di PT MGP. Perusahaan ini diketahui sebagai pemegang saham PT Murakabi Sejahtera, salah satu peserta tender proyek KTP-el.

Tak hanya itu, pada persidangan tersebut Novanto mengaku pernah menjadi Komisaris di PT MGP pada 2000-2002. Namun, dia berkelit kalau istri dan anaknya ikut dalam kepemilikan perusahaan tersebut.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: