22 September 2018
Home / Hukum & Kriminal / KPK geledah gedung DPRD Bengkalis terkait korupsi pembangunan jalan

KPK geledah gedung DPRD Bengkalis terkait korupsi pembangunan jalan

KPK saat melakukan penggeledahan.

Bengkalis (RiauNews.com) – Sejumlah ruangan di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, digeledah oleh tim dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Senin (19/3/2018).

Penggeladahan ini terkait terkait penanganan kasus korupsi proyek peningkatan Jalan Batu Panjang – Pangkalan Nyirih di Kabupaten Bengkalis tahun anggaran 2013-2015 silam.



Kepala Biro Humas KPK Febri Diansyah menyebut, dalam kasus ini dua orang telah ditetapkan sebagai tersangka, yakni M Nasir mantan Kepala Dinas PU Kabupaten Bengkalis tahun 2013-2015 yang sekarang menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Dumai, sementara satunya lagi dari pihak swasta, Hobby Siregar Direktur Utama PT MRC.

“Penggeledahan dilakukan dari pukul 15.00 WIB. Sejauh ini diamankan sejumlah dokumen terkait proyek pembangunan jalan,” jelas Febri kepada wartawan, Senin sore.

Mantan Kepala Dinas PUPR Kabupaen Bengkalis, M Nasir.

Kantor Berita Antara menyebut, sebanyak 25 orang dikerahkan KPK guna melakukan penggeledahan tersebut.

Untuk diketahui, M Nasir sebagai tersangka sebenarnya sudah ditetapkan KPK sejak Agustus 2017 lalu.

Lembaga antirasuah tersebut juga sudah pernah melakukan penggeledahan di Kantor PUPR Bengkalis pada 9 Agustus 2017 silam, dan di rumah mertua M Nasir yang beralamat di Jalan Jati, Kelurahan Tangkerang Utara, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru, sehari sebelumnya.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: