Home / News / Internasional / Korban jiwa gempa bumi di Meksiko capai 248 jiwa

Korban jiwa gempa bumi di Meksiko capai 248 jiwa

Tim penyelamat terus berusaha mengevakuasi korban dari reruntuhan bangunan usai gempa kuat mengguncang Meksiko. (Kredit Foto: NDTV)

Mexico City (RiauNews.com) – Jumlah korban jiwa akibat gempa bumi yang mengguncang Meksiko pada Selasa (19/9/2017) terus meningkat. Hingga saat ini korban tewas mencapai 248, dan dikhawatirkan akan terus meningkat seiring masih banyaknya korban yang belum dapat dievakuasi dari reruntuhan bangunan.

Menurut Lembaga Perlindungan Sipil setempat, korban tewas terbanyak terdapat di ibu kota, Mexico City yang merupakan kota terpadat di negara tersebut.

Ratusan bangunan ambruk atau rusak parah di beberapa wilayah yang berpenduduk padat di Mexico City dan negara bagian yang berdekatan. Wali Kota Mexico City Miguel Angel Mancera mengatakan bangunan ambruk di lebih dari 40 tempat di ibu kota Meksiko saja.

Gempa kekuatan 7,1 pada Skala Richter merobohkan puluhan bangunan, memecahkan jaringan gas dan memicu kebakaran, sehingga membuat ribuan orang menyelamatkan diri ke jalan dalam keadaan panik.

Menurut US Geological Survey, pusat gempa berada lima kilometer dari Raboso, Pueble dengan kedalam 51 kilometer.

Sebelumnya, gempa berkekuatan 8,2 SR juga mengguncang Meksiko Selatan pada 7 September 2017 –yang dilaporkan sebagai gempa paling kuat yang mengguncang negeri tersebut dalam satu abad– namun korban jiwa tak sebanyak ini karena jauh dari pusat kota.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: