21 Januari 2018
Home / News / Internasional / Korban Badai Tembin di Philipina tembus 200 orang

Korban Badai Tembin di Philipina tembus 200 orang

Banjir bandang yang terjadi di selatan Philipina akibat badai Tembin. (Kredit: Reuters)

Manila (RiauNews.com) – Badai tropis Tembin yang menyapu bagian selatan Philiphina pada Jumat (22/12/2017) lalu, hingga kini telah menewaskan sedikitnya 200 orang. Angka ini kemungkinan akan terus naik sebab masih ada ratusan lainnya yang statusnya masih dinyatakan hilang.

Badai yang mengakibatkan banjir dan tanah longsor juga mengakibatkan ribuan keluarga kehilangan rumah. Para korban diyakini mengabaikan peringatan untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman sebelum terjadi bencana alam tersebut.



“Angka bisa saja terus bertambah karena kami terus menerima laporan dari lapangan kendati kondisi cuaca sudah meningkat. Kami perlahan-lahan menghidupkan kembali listrik dan saluran komunikasi di area terdampak bencana,” tukas juru bicara Kepolisian di Mindanao, Lemuel Gonda, kepada Reuters, Ahad (24/12/2017).

Otoritas Kebencanaan Filipina secara resmi “baru” menetapkan 159 orang hilang dan 70 ribu penduduk kehilangan rumahnya akibat badai tropis tersebut. Sementara itu, polisi dan tentara yang dibantu sukarelawan terus berjibaku mencari para korban serta penyintas dari musibah itu.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: