20 Agustus 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Spanyol / Kontrak “gila” Lionel Messi pastikan klub lain kesulitan memboyongnya dari Camp Nou

Kontrak “gila” Lionel Messi pastikan klub lain kesulitan memboyongnya dari Camp Nou

Lionel Messi.

Barcelona (RiauNews.com) – Lionel Messi akhirnya memperpanjang kontrak dengan Barcelona hingga 2021 mendatang dengan sejumlah persyaratan yang cukup gila. Meski tak disebutkan berapa nilai kontrak pemain asal Argentina tersebut, namun klub lain yang ingin memboyongnya dari Camp Nou dipastikan bakal cukup kesulitan.

Dilansir The Washington Post, klub asal Catalan itu tampaknya belajar banyak dari Neymar yang “dibajak” oleh klub kaya Liga Perancis, Paris Saint Germain, yang mampu menebusnya seharga 222 juta euro, atau Rp3,5 triliun pada jendela transfer musim panas tahun ini.

Kini, bagi klub lain yang ingin mendapatkan tanda tangan “si Kutu” ini, harus merogoh kocek 835 juta dolar, atau Rp11,27 triliun!

Adapun kontrak lama Messi dengan Barca akan berakhir pada 2018 mendatang. Beberapa media melaporkan bahwa Messi berniat hengkang dari Barcelona dan akan meneruskan kariernya di Manchester City atau bahkan PSG. Kini rumor-rumor itu seakan terbang ditiup angin.

Messi bergabung dengan Blaugrana pada 2000 silam di usia 13 tahun. Ia telah meraih 6 gelar La Liga bersama Barca, 4 liga Champions, 5 gelar Copa ddel Rey, 7 gelar Piala Super Spanyol, 3 gelar Piala Super Eropa, dan 3 gelar juara Piala Dunia Antaraklub.

Bersama Barca dia juga mendapatkan gelar invidual pemain terbaik dunia, Ballon d’Or, sebanyak lima kali. Terakhir pada Jumat (23/11/2017) ia dianugerahi tropi Sepatu Emas Eropa, setelah mencetak 37 gol di La Liga musim lalu.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: