Home / Spesial Riau / Indragiri Hulu / KH Muhammad Mursyid Sebut Yopi Peduli Dengan Pesantren

KH Muhammad Mursyid Sebut Yopi Peduli Dengan Pesantren

Bupati Inhu H Yopi Arianto SE (kemeja batik bercorak biru) saat akan meletakkan batu pertama pambangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Khairul Ummah di Pekanbaru, Sabtu (11/11/17). Istimewa

PEKANBARU (RiauNews.com)-Bupati Indragiri Hulu H Yopi Arianto SE, Sabtu (11/11/17) memenuhi undangan dari pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Khairul Ummah, KH Muhammad Mursyid, dengan agenda peletakkan batu pertama pembangunan Ponpes Khairul Ummah 2 di Jalan Gajah, Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru.

Diundangnya dan dipilihnya Yopi untuk peletakan batu pertama pembangunan Ponpes Khairul Ummah 2 di Pekanbaru, jelas KH Muhammad Mursyid, sebagai bentuk penghormatan. Karena selama ini Yopi telah banyak memberikan perhatian terhadap Ponpes Khairul Ummah.

“Jadi saya tegaskan bukan karena Pak Yopi mau maju di Pilgubri (Pemilihan Gubernur Riau pada 2018-red). Kita mengundang Pak Yopi karena perannya selama ini,” tuturnya.



Yopi sendiri mengucapkan terima kasih atas undangan untuk melakukan peletakan batu pertama. Ia menyatakan mendukung pembangunan Ponpes yang bakal melahirkan sumber daya manusia yang religius.

Yopi juga menyatakan akan memberikan bantuan untuk pembangunan Ponpes tersebut.

“Tapi saya tidak perlu menyebutkan nilai bantuannya,” tuturnya.

Acara ini tergolong istimewa karena disaksikan Direktur World Assembly of Muslim Youth (WAMY) Indonesia Aang Suhandi yang datang bersama rombongan Syeikh Da’ayu dan kawan-kawan dari Jeddah, Arab Saudi.

Selain itu, hadir pula eks Bupati Inhu Mujtahid Thalib, eks Wakil Bupati Inhu Harman Harmaini,  Ketua Front Pembela Islam (FPI) Riau Ade Hasibuan, dan alim ulama lainnya.

KH Muhammad Mursyid menambahkan, Ponpes Khairul Umah pertama kali beroperasi di Inhu pada 1995. Ponpes tersebut kini telah memiliki banyak santri.*** (tien)

Baca Juga

​April Group Didanai 50 Persen dari Hutang ke China

PEKANBARU(RiauNews.com)- Siapa sangka perusaahaan raksasa April Group dibesarkan oleh dana hutang dari Bank China, Taiwan serta Bank ...

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: