18 November 2018
Home / News / Politik / Ketua Gerindra Riau : Jika Pak Sukiman Tidak Menandatangani, Kenapa Tidak Lapor Polisi?

Ketua Gerindra Riau : Jika Pak Sukiman Tidak Menandatangani, Kenapa Tidak Lapor Polisi?

Bupati Kabupaten Rokan Hulu yang juga Ketua DPC Gerindra Rohul, Sukiman saat diperiksa Bawaslu Provinsi Riau baru-baru ini.

PEKANBARU (RiauNews.com) – Pernyataan Bupati Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau yang juga ketua DPC Partai Gerindra Rohul, Sukiman yang membantah ikut menandatangani pernyataan dukungan kepada Capres Jokowi diragukan banyak pihak. Pasalnya beredar foto surat dukungan 12 Bupati dan Walikota di Provinsi Riau, yang didalam surat tersebut terdapat tanda tangan Sukiman.

“Kalau Pak Sukiman merasa tidak ikut menandatangani, kenapa dia tidak laporkan ke Polisi?. Pemalsuan tanda tangan itu merupakan tindakan pidana. Kita tunggu bahkan kita siap dampingi pak Sukiman jika dia melapor ke pihak yang berwajib,” kata ketua DPD Partai Gerindra Riau, H Nurzahedi Tanjung alias Eddy Tanjung, Senin (22/10/2018).



Persoalan ini, tambah pria yang juga anggota komisi VI DPR RI, sudah menjadi perhatian pengurus DPP Partai Gerindra dan dalam waktu dekat DPP akan dibahas oleh Mahkamah Partai,

“Saya juga dimintai informasi oleh DPP Partai Gerindra terkait sikap pak Sukiman ini. Saya sampaikan apa yang saya ketahui semuanya ke DPP termasuk foto tanda tangan pak Sukiman di surat deklarasi dukungan kepala daerah kepada Paslon nomor 01,” ujarnya.

Terkait pernyataan Sukiman yang tidak hadir pada saat deklarasi, Eddy juga mengetahuinya namun info tersebut tidak seluruhnya benar

,” Info yang saya dapat pak Sukiman hadir diacara tersebut namun hanya sebentar karena ada acara di luar kota, namun pak Sukiman menandatangani surat dukungan tersebut usai pulang dari luar kota,” ujarnya.

Persoalan sikap Sukiman yang berseberangan dengan sikap Partai Gerindra yang mendukung Ketum DPP Gerindra Prabowo Subianto sebagai Capres sangat disayangkan oleh salah seorang pengurus DPP Partai Gerindra Said Bakri. DPP kata Said akan menunggu klarifikasi dari Sukiman terkait sikapnya yang mendukung Paslon nomor urut 01.

Terkait hal ini Eddy mengatakan hingga saat ini Sukiman belum memberikan klarifikasi ke DPP, ” Berita ini telah ramai di Medsos, FB, WA dan media online, harusnya pak Sukiman jika benar tidak ikut menandatangani deklarasi tersebut sudah memberikan klarifikasi ke DPP, namun sampai saat ini sudah hampir dua minggu, pak Sukiman tak kunjung memberikan klarifikasinya,” imbuhnya. ***(Tien)

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: