23 Februari 2018
Home / News / Nasional / Ketua DPR tak yakin pernyataan Ketua MPR soal LGBT

Ketua DPR tak yakin pernyataan Ketua MPR soal LGBT

Ketua DPR Bambang Soesatyo.

Jakarta (RiauNews.com) – Pernyataan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan tentang adanya lima fraksi di DPR RI yang menyetujui LGBT di Indonesia pada akhir pekan lalu di Universitas Muhammadiyah Surabaya, terus menggelinding dengan panas.

Berbagai fraksi di Senayan, terus mengeluarkan bantahan bahwa merekalah yang dimaksud Zulkifli, karena memang politisi Partai Amanat Nasional itu tak menyebutkan secara spesifik.



Menanggapi hal ini, Ketua DPR Bambang Soesatyo malah meragukan pernyataan Zulkifli. Pria yang menggantikan posisi Setya Novanto ini menjelaskan saat ini DPR tidak sedang ada pembahasan mengenai RUU soal LGBT, melainkan ada satu pasal di RUU KUHP yang sedang dibahas di Panja Komisi III.

“Bahkan semangat kami di sana selain menolak, ada perluasan dari pada pemidanaan pelaku LGBT, tidak hanya pada pencabulan pada anak di bawah umur, tetapi hubungan sesama jenis bisa dipidana asusila,” kata Bamsoet, di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (22/1/2018).

Bamsoet sendiri kini memang belum bertemu langsung dengan Zulkifli. Namun ia yakin PAN dalam posisi menolak LGBT. Oleh karena itu dia tidak yakin ketika Zulkifli menyampaikan statemen itu tersebut. “Saya yakin itu salah kutip atau salah ucap. Karena saya enggak yakin,” katanya.

Menyikapi kegaduhan tersebut, Bamsoet tidak yakin isu tersebut sengaja dimainkan oleh Zul dan PAN. Menurutnya hal itu akan merugikan PAN sendiri. *** (Republika)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: