22 September 2018
Home / News / Nasional / Kesepakatan tentang pembangunan masjid yang dipermasalahkan PGGJ belum ada

Kesepakatan tentang pembangunan masjid yang dipermasalahkan PGGJ belum ada

Ketua MUI Papua, Saiful Islam Payage.

Jayapura (RiauNews.com) – Pembangunan menara Masjid Al-Aqsha Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, yang dipermasalahkan oleh Persekutuan Gereja-Geraja Jayapura (PGGJ), hingga kini belum ada kesepakatan jalan keluarnya.

“Kami masih membahasnya, tunggu saja, nanti jika sudah tercapai kesepakatan maka akan kami umumkan,” kata Ketua MUI Papua KH Saiful Islam Payage dilansir laman Republika, Ahad (25/3/2018).



Menurutnya, pembahasan masih terus dilakukan oleh tim penyelesaian, namun meski demikian kondisi di Sentani masih kondusif, tidak ada konflik yang berarti.

“Dalam pertemuan kerukunan umat beragama, Senin (19/3) lalu, satu yang disepakati bahwa tanah Papua merupakan tanah yang harus dijaga karena merupakan tanah damai,” ungkap Saiful.

Ditegaskan, umat Islam dan dirinya sebagai orang asli Papua akan berada di barisan terdepan untuk membela tanah Papua.

Saiful merasa, aspirasi dan “ultimatum” dari PGGJ dapat membuat resah serta mengganggu kerukunan secara nasional. Tetapi, dia berharap, masalah ini jangan sampai meluas. Dia berharap, masalah menara Masjid Agung Al Aqsha Sentani dapat diselesaikan dengan dialog internal dan damai.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: