Home / Hukum & Kriminal / Kasus pembunuhan anggota TNI diambil alih Polda Riau

Kasus pembunuhan anggota TNI diambil alih Polda Riau

Kapolda Riau, Irjen Pol Zulkarnain.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Terkait tewasnya seorang prajurit TNI Serda Musaini (55), yang ditikam seorang geng motor di Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir pada Jumat (7/7/2017) kemarin, kasus ini kemudian ditangani oleh Kepolisian Daerah Riau.

“Khawatir terjadi hal-hal yang tak diinginkan, maka kami amankan pelaku di Polda Riau. Tapi penanganan kasusnya tetap di Inhil,” kata Kapolda Riau, Irjen Pol Zulkarnain di Pekanbaru, Sabtu (8/7).

Kapolda mengatakan bahwa dirinya sudah bertemu dengan pelaku berinisial TM (22), yang saat ditanyai sepertinya tidak tersirat adanya penyesalan atas tindakan yang sudah diperbuatnya, yakni menghilangkan nyawa orang lain.

“Ketika ditanya mengapa ditikam tentara itu, tersangka mengatakan hanya masalah ketersinggungan saja<” ujar Kapolda

Menurut dia, korban dikenal sebagai babinsa yang baik dan diterima masyarakat. Bahkan saat ditemui tersangka sebelum ditusuk, Serda Musaini menerima dengan baik.

Peristiwa ini sendiri langsung mendapat reaksi dari Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayor Jendral TNI Cucu Somantri. Dia sengaja datang datang langsung ke Pekanbaru, guna melayat anggotanya yang menjadi korban kekerasan tesebut.

Dirinya mengungkapkan rasa duka cita dan prihatin atas perangai geng motor yang ugal-ugalan dan bertindak preman kepada anggotanya yang menegur.

“Sekali lagi kami prihatin anggota melaksanakan tugas mengiringi masyarakat yang sedang berduka, dari salat jenazah sampai ke pemamakaman. Sia-sia saja semuanya karena ulah geng motor itu,” ujar Somantri.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: