21 Oktober 2018
Home / Spesial Riau / Kampar / Kapolsek Siak Hulu turun langsung padamkan karhutla di Pandau

Kapolsek Siak Hulu turun langsung padamkan karhutla di Pandau

Kapolsek Siak Hulu Kompol Vera Taurensa, saat turun langsung memadamkan api karhutla di Desa Pandau Jaya. (Kredit Foto: Humas Polda Riau)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Sekitar satu hektar lahan kosong yang terletak di Desa Pandau Jaya Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar, ludes terbakar pada Rabu (21/6/2017) kemarin. Lahan yang terbakar merupakan tanah kavlingan jenis lahan gambut yang ditumbuhi semak ilalang

“Kejadian ini baru diketahui pada pukul 10.00 WIB, saat ada warga yang melaporkan kebakaran lahan di Jalan Bendungan Ujung,” kata Kabid Humas Pola Riau, Kompol Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Rabu malam.

Personil dari Polsek Siak Hulu kemudian menuju lokasi karhutla yang dipimpin oleh Kapolsek Kompol Vera Taurensa. Petugas langsung melakukan upaya pemadaman dengan peralatan seadanya.

Selanjutnya, pemadaman dapat dilakukan secara efektif setelah dua unit mobil pemadam kebakaran, masing-masing bantuan dari Pemko Pekanbaru dan PT. Wasundari datang.

Pemadaman ini turut dibantu juga oleh Komandan Daerah Militer 06 Siak Hulu Kapten Inf Kasmir dan Bhabinsa Pandau Jaya Serma Budiman serta Pejabat Kepala Desa Pandau, Syarifudin dan aparatur desa.

“Sekitar pukul 14.00 WIB api telah dapat dipadamkan dan hanya menyisakan debu sisa bakaran berskala kecil. Aparat telah memasang garis polisi dan mengumpulkan barang bukti keterangan untuk mengetahui siapa pelaku dan pemilik lahan,” tambah Guntur.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: