Home / Spesial Riau / Kota Pekanbaru / Kadis LHK tuding laporan LSM sebabkan kegagalan Pekanbaru raih Adipura

Kadis LHK tuding laporan LSM sebabkan kegagalan Pekanbaru raih Adipura

Tugu Adipura Kota Pekanbaru yang terletak tepat di depan Kantor Wali Kota, rusak dan tak kunjung diperbaiki.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Pekanbaru, Zulfikri berdalih kegagalan Pekanbaru meraih Adipura disebabkan adanya sejumlah laporan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) ke Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia.

“Ini bukan pembelaan kami, tapi informasi ini kami dapat dari Pak Dirjen. Data-data laporan ini lengkap sama Pak Dirjen,” kata Zulfikri yang dikutip laman Antara, Kamis (4/8/2017).

Menurut dia, kegagalan Pekanbaru meraih piala adipura tahun ini sudah sangat berbeda dengan tahun sebelumnya. Dirinya mengklaim kasus sampah terlalu dibesarkan saat Kota Pekanbaru berpotensi besar meraih Adipura.

“Laporan banyaknya sampah di Pekanbaru itu tak sesuai dengan fakta di lapangan. Siang malam petugas kami bekerja mengangkut sampah di Pekanbaru. Kalau tak terbukti, harusnya jangan dibesar-besarkan,” dalihnya.

Untuk diketahui, Pekanbaru sempat meraih Adipura hingga tujuh tahun berturut-turut saat kepemimpinan Wali Kota Herman Abdullah.

Prestasi itu kemudian diabadikan dengan mendirikan tugu Adipura di median Jalan Sudirman persis didepan kantor walikota. Namun empat tahun terakhir Pekanbaru tidak lagi masuk sebagai kota bersih. Belakangan justru tugu Adipura yang dibangun Pemko sudah dirusak oknum jahil yang hingga kini belum bisa dipastikan siapa orangnya.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: