21 Oktober 2018
Home / Hukum & Kriminal / Kadis jadi tersangka, kantor PUPR Kota Pekanbaru sepi

Kadis jadi tersangka, kantor PUPR Kota Pekanbaru sepi

Zulkifli Harun.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Pasca penetapan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kota Pekanbaru Zulkifli Harun, sebagai tersangka dugaan pungutan liar oleh Polda Riau, aktivitas di kantor tersebut menjadi relatif sepi.

Gedung yang terletak di Jalan Parit Indah yang biasanya ramai di siang hari, pada Selasa (2/8/2017) terlihat lengang. Sejumlah ruangan juga tampak kosong, seperti ruang Kepala Bidang (Kabid) Jalan, Kabid Pertamanan, serta bagian pertamanan juga tampak kosong. Hanya terlihat beberap pegawai terlihat santai di ruangan tersebut.

Begitu juga loket-loket pelayanan terlihat sepi. Beberapa petugas yang ditemui mengakui tidak melihat keberadaan Zulkifli hari ini.

“Kalau tidak salah Jumat kemarin (27/7) terakhir Bapak masuk,” kata pegawai tersebut kepada Antara.

Lebih jauh, pegawai itu mengatakan sejauh ini cukup banyak pihak yang mencari keberadaan Zulkifli untuk urusan administrasi. Namun, dia memastikan proses administrasi di Dinas PUPR Pekanbaru belum mengalami kendala, meski sejumlah berkas terlihat menumpuk di meja pegawai itu.

“Memang ada berkas yang bisa diwakilkan dan tidak. Jadi kalau yang tidak bisa diwakilkan, menunggu bapak,” lanjutnya.

Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Riau menetapkan Zulkifli Harun sebagai tersangka pungutan liar beberapa waktu lalu.

Pemko Pekanbaru sendiri menyatakan menghormati proses hukum serta telah menyiapkan bantuan hukum kepada sang Kadis.

“Kita menghargai aparat penegak hukum dan menghormati proses hukum. Terkait ini, kita menyiapkan bantuan hukum untuk yang bersangkutan,” kata Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Azwan.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: