10 Desember 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Champions / Juventus kubur asa Tottenham di Liga Champions

Juventus kubur asa Tottenham di Liga Champions

Selebrasi pemain Juventus saat menyingkirkan Tottenham Hotspur di fase 16 besar Liga Champions. (Kredit: UEFA)

London (RiauNews.com) – Harapan Tottenham Hotspur untuk melangkah lebih lanjut di kompetisi paling elit se-jagat klub Eropa, Liga Champions, harus dikubur setelah pada leg kedua dikalahkan Juventus dengan skor 1-2.

Bermain di hadapan puluhan ribu publik sendiri yang menyesaki Stadion Wembley, Kamis (8/3/2018), Spurs tak mampu memanfaatkan dukungan “pemain ke-12” tersebut.

Memang di babak pertama mereka berhasil menekan pertahanan tim tamu asal Serie A Italia tersebut dengan sejumlah gelombang serangan. Hasilnya, enam menit jelang turun minum setelah melewatkan sebuah kans emas, Son Heung-min menaklukkan gawang Buffon lewat sepakan kaki kanan yang meneruskan umpan tarik mendatar Kieran Trippier dari sisi kanan.

Di babak kedua, Spurs berusaha melanjutkan momentum positif mereka dengan terus melancarkan tekanan, beberapa melalui aksi Dele Alli. Sementara skuat “Nyonya Tua” tampak dengan upaya perbaikan performa yang coba dilakukan oleh pelatih Massimiliano Allegri.

Masuknya Kwadwo Asamoah dan Stephan Lichtsteiner memberikan warna baru. Bianconeri pun sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-64 setelah Gonzalo Higuain tanpa kawalan di muka gawang Spurs dan sukses membelokkan arah sundulan Sami Khedira.

Momentum positif itu dimaksimalkan Juventus untuk berbalik unggul tiga menit berselang. Paulo Dybala merusak jebakan off-side Spurs saat menerima umpan terobosan Higuain dan dengan tenang menaklukkan Hugo Lloris dalam situasi satu lawan satu.

Sisa waktu permainan coba dimaksimalkan Spurs untuk mengejar ketertinggalan. Salah satu peluang matang datang pada menit ke-83 melalui upaya tembakan jarak jauh Son, tapi aksi bintang asal Korea Selatan tersebut masih tipis menyamping di kiri gawang Buffon.

Momen menegangkan terjadi di menit akhir saat sundulan Kane membentur tiang dan bola disapu Andrea Barzagli sebelum melewati garis gawang. Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, skor 2-1 bagi Juventus tetap bertahan.

Hasil ini membuat Juve berhak maju ke perempatfinal karena unggul agregat 4-3.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: