Home / Hiburan / Entertainment / JOOX dukung perkembangan musik indie

JOOX dukung perkembangan musik indie

Girindra Prabowo Okky, GM Content Department of Tencent Indonesia) dan Wendy Putranto (Manager Grup Band Seringai) menjelaskan bagaimana JOOX memfasilitasi para musisi indie di Indonesia untuk mendistribusikan musiknya secara digital. (Kredit: Istimewa)

Jakarta (RiauNews.com) – Ranah musik independen Indonesia tumbuh dengan sangat dinamis dan beragam. Hal ini terbukti dengan terus hadirnya musisi-musisi baru di jalur ini yang mengusung musikalitas dan talenta yang unik, kreatif dan mencuri perhatian.

Untuk membekali para musisi indie mengemas dan memasarkan talenta yang mereka miliki secara profesional di era digital, JOOX, penyedia musik digital streaming terkemuka di Indonesia, mengadakan “JOOX Indie Workshop”, sebuah rangkaian workshop tentang distribusi musik secara digital melalui platform JOOX.

Rangkaian JOOX Indie Workshop Roadshow pertama diadakan di Surabaya pada Rabu, 14 Maret 2018 dengan dihadiri vokalis Let’s Go C’Mon Baby, Anggie Koeswinanto dan Gedeletsgo, drummer Let’s Go C’Mon Baby dan Silampukau.

Ditemui di acara JOOX Indie Workshop Surabaya (14/04), Girindra Prabowo Okky, GM Content Department of Tencent Indonesia mengungkap harapan JOOX Indie Workshop untuk memfasilitasi para musisi indie di Indonesia memperluas distribusinya.

“Kami ingin membantu para musisi indie di Indonesia memperluas jaringan distribusi mereka dan terhubung dengan penggemar mereka secara ekstensif melalui platform digital yang legal dan mendapatkan manfaat signifikan untuk mengembangkan musik mereka, “kata Girindra dalam rilis yang diterima Riaunew.com.

Ditemui di acara yang sama, Anggie Koeswinanto, vokalis Let’s Go C’Mon Baby, salah satu grup band indie asal Surabaya yang sudah berpartner dengan JOOX mengakui acara JOOX Indie Workshop adalah kesempatan langka bagi para musisi indie lokal untuk menambah pengetahuan mereka mengenai distribusi musik secara digital.

“Acara ini penting sekali, karena JOOX ini semacam media sosial bagi anak band. Musisi indie perlu memanfaatkannya tanpa perlu ribet menyiapkan hard copy, tetapi semua orang bisa mengakses karya musik mereka dengan mudah,” ungkap Anggie.

JOOX Indie Workshop Roadshow bertujuan membangun ekosistem positif bagi industri musik Indonesia, termasuk musisi independen. Setelah dimulai di Surabaya, acara ini akan diadakan juga di kota-kota lain seperti Yogyakarta pada 28 Maret 2018, Bandung pada 11 April 2018 dan Jakarta pada 25 April 2018.

Acara ini terbuka untuk musisi indie yang sudah memiliki single atau album namun belum mendistribusikan musiknya di JOOX atau belum pernah menggunakan platform digital. Event ini pun terbuka musisi indie baru yang ingin lebih jauh memahami cara kerja industri musik digital.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: