17 Oktober 2017
Home / Olahraga / MotoGP / Jika diminta, Rossi siap bantu Vinalles raih juara MotoGP

Jika diminta, Rossi siap bantu Vinalles raih juara MotoGP

Valentino Rossi

Motegi (RiauNews.com) – MotoGP musim 2017 tinggal menyisakan empat seri balapan, dan hingga saat ini pebalap Repsol Honda Marc Marquez masih memimpin klasemen sementara dengan 224 poin, diikuti pebalap Ducati Andrea Dovizioso dengan 208 poin dan rider Movistar Yamaha Maverick Vinales 196 poin.

Melihat angka-angka tersebut, ketiganya masih berpeluang besar untuk keluar sebagai juara musim ini.

Sementara pebalap veteran Yamaha, Valentino Rossi, tercecer di peringkat lima karena baru mengumpulkan 168 poin, dan peluang baginya cukup berat.



Melihat kenyataan ini, The Doctor mengatakan dirinya tak menutup kemungkinan bakal membantu sang tandem, Maverick Vinales, meski Movistar Yamaha MotoGP mengaku takkan menurunkan perintah team order kepada kedua pembalapnya.

“Saat ini saya tak diminta. Biasanya Yamaha tak melakukannya (team order), tapi semua sangat tergantung situasi klasemen. Jika sangat, sangat ketat, bisa jadi kami melakukannya,” ujar Rossi kepada Crash.net di Motegi.

Maverick Vinales.

Tiga rider yang terlibat dalam perebutan gelar tahun ini, uniknya juga membela tiga pabrikan berbeda. Maka selain Rossi, Dani Pedrosa (Honda) dan Jorge Lorenzo (Ducati) juga bisa membantu tandem masing-masing untuk merebut gelar.

“Ini situasi menarik, karena ketiga pabrikan ini punya rider kedua yang sama-sama cepat dan bisa membantu rider pertama meraih gelar. Jadi kita lihat saja nanti,” tutur sang sembilan kali juara dunia tersebut. ***

Baca Juga

​KPU Riau Masih Tunggu Berkas 17 Parpol Hingga Malam Ini Pukul 00:00 WIB

PEKANBARU (RiauNews.com)- Dari 27 Parpol calon peserta Pemilu 2019, yang mendaftar di Komisi Pemilihan Umum ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *