23 Januari 2018
Home / News / Nasional / Jembatan gantung di Bogor roboh, puluhan wisatawan terjun ke sungai

Jembatan gantung di Bogor roboh, puluhan wisatawan terjun ke sungai

Jembatan gantung roboh. (Kredit: Okezone)

Bogor (RiauNews.com) – Jembatan Gantung di Objek Wisata Penangkaran Rusa Cariu di Buanajaya, Tanjungsari, Bogor, Jawa Barat roboh pada Senin (01/01/2018).

Akibat peristiwa tersebut 30 wisatawan yang tengah meniti jembatan tersebut jatuh ke sungai dari ketinggian 2,5 meter, dan mengalami luka-luka.

“Sebanyak 25 korban mengalami luka ringan dan langsung dirujuk ke Puskesmas Tanjung Sari. Sedangkan lima korban lainnya mengalami luka cukup serius dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Medirosa dan RS Permata Jonggol,” kata Kapolres Bogor, AKBP Andi M Dicky Pastika, yang dikutip Okezone.



Sementara itu, Kapolsek Tanjungsari Iptu Muhaimin mengatakan peristiwa bermula saat puluhan pengunjung yang sedang berlibur di lokasi Penangkaran Rusa melintasi jembatan tersebut sekira pukul 15.00 WIB.

“Tiba-tiba jembatan gantung yang juga menghubungkan Desa Sirna Rasa dan Besa Buana Jaya itu putus dan pengunjung terjun ke aliran sungai,” kata Muhaimin.

Hingga kini, pihaknya belum mengetahui pasti penyebab putusnya jembatan gantung sepanjang 44 meter yang melintasi sungai Cibeet itu. Ia pun akan berkoordinasi dengan PT Perhutani setempat.

“Belum diketahui penyebabnya, sekarang masih fokus pendataan dan perawatan. Kita akan koordinasi dengan pihak Perhutani untuk mencari penyebab putusnya jembatan gantung itu,” tandasnya.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: