23 November 2017
Home / Olahraga / Bola / Italia gagal ke Piala Dunia 2018

Italia gagal ke Piala Dunia 2018

Kiper veteran Italia Gianluigi Buffon putuskan mundur dari timnas usai gagal melaju ke Piala Dunia 2018. (Kredit Foto: Getty Images/BBC)

Milan (RiauNews.com) – Untuk pertama kalinya dalam rentang waktu 60 tahun, Italia gagal lolos ke putaran utama Piala Dunia, setelah pada pertandingan playoff ke dua, mereka ditahan imbang tanpa gol oleh Swedia.

Sebelumnya, pada leg pertama di Stockholm, mereka menelan kekalahan 1-0 atas tuan rumah.

Meski bermain di hadapan puluhan ribu pendukung sendiri yang memadati Stadion San Siro, Milan, Selasa (14/11/2017) dini hari WIB, timnas Italia gagal menceploskan satu gol pun, meski mendominasi laga hingga 75 persen dan melancarkan serangan demi serangan.



Peluang terbaik yang dimiliki tuan rumah adalah saat upaya Ciro Immobile yang dapat digagalkan Olsen, dan disapu oleh Victor Lindelof saat bola nyaris melewati garis gawang.

Para pemain Italia langsung tersungkur di lapangan ketika wasit meniupkan pluit panjang berbunyi. Sejumlah pemain veteran seperti Giogio Chiellini dan sang kapten Gianluigi Buffon tidak dapat menyembunyikan kekecewaannya.

Dukungan para penonton segera berubah menjadi cemoohan yang membahana di seantero San Siro.

“Saya tidak menyesal untuk diri saya sendiri, tapi untuk sepak bola Italia,” kata Buffon (39), yang mengumumkan gantung sepatu dari tim nasional setelah harapannya untuk tampil di Piala Dunia keenam pupus.

“Kita gagal dalam satu hal yang juga berarti sesuatu di tingkat sosial. Ada sesal saat mengakhirinya seperti itu, bukan karena waktu berlalu.”***

Baca Juga

Istri Setya Novanto dicekal KPK

Jakarta (RiauNews.com) – Istri Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor, dicekal untuk bepergian ke luar negeri ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *