23 Februari 2018
Home / Spesial Riau / Kota Pekanbaru / Ini bakteri yang ditemukan di makanan kedai kopi Kim Teng

Ini bakteri yang ditemukan di makanan kedai kopi Kim Teng

Salah satu menu andalan di kedai kopi Kim Teng. (Kredit Foto: TripAdvisor)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Pekanbaru, menemukan fakta bahwa pada produk makanan yang dijual di kedai kopi Kim Teng Pekanbaru, positif mengandung bakteri Staphyoloccus.

“Itu bakteri yang dapat menyebabkan kondisi pencernaan terganggu, diare, mual,” kata Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru, Helda S Munir.

Seperti diketahui, kedai kopi legendaris yang juga menjadi salah satu ikon di Kota Pekanbaru tersebut, kini izin operasionalnya dicabut untuk sementara. Hal ini setelah orang nomor satu di kota tersebut, yakni Wali Kota Pekanbaru Firdaus dan Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, M Noer, mengalami sakit perut dan mual setelah mengkonsumsi produk andalan Kim Teng, roti bakar selai Srikaya.

Surat pencabutan sertifikat laik sehat yang dikeluarkan Dinas Kesehatan Pekanbaru pada 24 Juli 2017 dan berlaku selama inspeksi kesehatan dilakukan. Inspeksi kesehatan dilakukan oleh tim pemeriksa terdiri dari Dinas Kesehatan, Kepolisian, Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) serta Satpol PP Pekanbaru.

Selama inspeksi digelar, maka kedai kopi Kim Teng yang merupakan ikon Kota Bertuah dengan sejumlah cabangnya menyebar di sejumlah titik itu tidak diizinkan beroperasi hingga pemeriksaan selesai.

Sementara itu, dari pemeriksaan diketahui sejumlah pelanggaran yang dilakukan pengelola Kim Teng Jalan Senapelan. Diantara yang cukup fatal adalah standar kebersihan yang sangat minim. Karyawan tidak dilengkapi masker, sarung tangan, tutup rambut, serta roti dan selai yang diragukan standar kelaikannya.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: