24 Oktober 2018
Home / Spesial Riau / Hore… Pemprov Riau segera cairkan beasiswa bagi mahasiswa

Hore… Pemprov Riau segera cairkan beasiswa bagi mahasiswa


Pekanbaru (RiauNews.com) – Kabar gembira bagi mahasiswa asal Provinsi Riau yang sedang menempuh pendidikan di berbagai perguruan tinggi. Saat ini Biro Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau tengah menyiapkan Bantuan Sosial Pendidikan untuk mereka yang menempuh jejang pendidikan D3 dan S1/D4.

Menurut Kepala Biro Administrasi Kesra Setdaprov Riau, Masrul Kasmy, pihaknya telah menyiapkan anggaran bagi 2.640 mahasiswa yang dianggap kurang mampu dan berham menerima beasiswa.



“Pemprov telah menyiapkan dana sekitar Rp9 miliar yang akan dibagikan kepada para mahasiswa yang berhak menerima, dengan rincian bagi yang S1/D4 masing-masing mendapat Rp3,5 juta, sedangkan mahasiswa D3 diberikan bantuan Rp2,5 juta,” ungkap Masrul, Rabu (4/4/2018).

Dirincikan, dari 2.640 orang tersebut sebanyak 2.400 orang berasal dari mahasiswa S1 dan D4, sedangkan sisanya berasal dari mahasiswa D3.

“Proses pencairan ini berlandaskan pada Peraturan Gubernur nomor 35 Tahun 2017 tentang belanja hibah dan belanja bantuan sosial,” ungkapnya.

Untuk proses berikutnya, dikatakan oleh Masrul, perlu melampirkan persyaratan antara lain; mengajukan surat permohonan pencairan bantuan sosial, melampirkan fotokopi KTP, fotokopi rekening Bank Riau, menandatangani kwitansi rangkap 4, menandatangani pernyataan tanggung jawab atas keabsahan data, serta menandatangani Pakta Integritas.

Selain persyaratan tersebut, juga ada syarat tambahan yakni rektor perguruan tinggi menandatangani surat pernyataan bahwa penerima bantuan sosial memenuhi kriteria dan persyaratan yang ditetapkan oleh Biro Kesra, serta untuk pemohon pencairan bantuan sosial melampirkan surat aktif kuliah sebagai bukti belum tamat kuliah.

“Pencairan ini tidak dipungut bayaran dan semua prosesnya berlangsung transparan,” pungkas Masrul. *** (mcr)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: