18 Agustus 2018
Home / Spesial Riau / Hari ini sidang paripurna pengesahan RTRW Riau

Hari ini sidang paripurna pengesahan RTRW Riau

Suasana sidang di DPRD Riau.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Pada hari ini, Senin (25/9/2017), Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Riau akan disahkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Darah (DPRD) setempat.

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman berharap, RTRW tersebut segerah disahkan karena sudah ditunggu-tunggu masyarakat, dan juga menjadi acuan pemerintah dalam menjalankan pembangunan.



“Kita berharap rapat paripurna berjalan lancar sehingga RTRW bisa disahkan. Semuanya ada pada DPRD dengan kuorumnya kehadiran anggota dewan di paripurna,” kata Gubri.

Sementara itu, dikutip Media Center Riau, Wakil Ketua Pansus RTRW Riau, Erizal Muluk, mengatakan, pihaknya telah setahun menyelesaikan RTRW Riau bersama tim Pemprov Riau berdasarkan mekanisme yang berlaku.

“Mekanismenya sudah dilalui semua. Ekesekutif juga sudah mengajukan. Kita turun bersama ke lapangan dan sudah sepakat. Jadi pembahasan sudah maksimal,” ujar Erizal Muluk.

Ketua Pansus RTRW Riau, Erizal Muluk.

Terkait rencana paripurna hari ini, ia mengaku telah berkonsultasi dengan pimpinan dan ketua fraksi. Bahkan termasuk dengan fraksi agar pada Paripurna yang ketiga kalinya kehadiran dewan bisa kuorum.

Pengesahan RTRW Riau menjadi sorotan banyak pihak, karena sudah berulang kali diundur. Terakhir saat sidang yang dijadwalkan Rabu (20/9) pekan lalu, kembali dibatalkan karena jumlah anggota dewan yang hadir tak memenuhi kuorum.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: