25 September 2018
Home / Hukum & Kriminal / Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti mengundurkan diri

Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti mengundurkan diri

Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti, mengundurkan diri setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. (Kredit Foto: Tempo)

Bengkulu (RiauNews.com) – Ridwan Mukti menyatakan mundur dari jabatannya sebagai Gubernur Bengkulu, setelah dirinya resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus suap dana fee proyek.

Penetapan tersangka terhadap Ridwan, setelah sehari sebelumnya KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di rumahnya, Jalan Hibrida, Kelurahan Sidomulyo, Kota Bengkulu. Pada OTT tersebut, istri Ridwan Lily Martiani Maddari ikut terjaring bersama empat orang lainnya, sekaligus juga sebagai tersangka.

Dengan penduran diri ini, dia menorehkan sejarah menjadi Gubernur Bengkulu pertama yang mengundurkan diri sebelum habis masa jabatannya. Pengunduran diri Ridwan Mukti ditayangkan melalui media televisi nasional, dan menyatakan bertanggung jawab atas kekhilafan istrinya.

“Saya menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat Bengkulu. Saya mengundurkan diri sebagai Ketua DPD Golkar (Bengkulu). Mulai hari ini (21/6) saya mundur dari jabatan saya sebagai gubernur. Saya minta maaf atas kelalaian istri saya,” ungkap Ridwan Mukti saat keluar dari Gedung KPK di Jalan Rasuna Said, Jakarta.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: