16 Desember 2018
Home / News / Nasional / Gubernur Babel kumandangkan adzan Subuh dilanjutkan tausiah Ustad Abdul Somad

Gubernur Babel kumandangkan adzan Subuh dilanjutkan tausiah Ustad Abdul Somad

Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Roesman Djohan (kiri) menghadiri tausiah dari ustad Abdul Somad di Sungailiat.

Sungailiat (RiauNews.com) – Warga di sekitar Masjid Agung Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung, mendapat kejutan pada Kamis (07/12/2017) subuh kemarin.

Tak seperti biasa, suara muadzin di subuh itu agak berbeda dari suara yang biasa. Ternyata yang memanggil umat Islam untuk beribadah menghadap Allah pagi itu adalah orang nomor satu di Pemprov Babel, yang tak lain Gubernur Erzaldi Roesman Djohan.

Kejutan tak berhenti sampai di situ, saat iqomah yang melantunkannya adalah Bupati Kabupaten Bangka, Tarmizi H Saat.

“Momen ini merupakan kejadian yang luar biasa dan saya yakin mempunyai makna tersendiri di hati rakyat. Semoga ini pertanda baik bagi rakyat Bangka Belitung. Barokallah tercurah bagi kita semua. Amin Ya Robbal alamiin,” kata Ma’aruf, salah seorang jamaah yang biasa melaksanakan shalat di masjid tersebut.

Gubernur Babel, Roesman menyatakan jika pagi tadi, masjid Agung Sungailiat kedatangan Ustaz Abdul Somad. Ustaz yang kental dengan logat melayunya itu, hadir untuk memberikan tausiyah kepada para jamaah usai shalat Subuh.

Kehadiran Ustad Abdul Somad ke Bangka ini, bisa dijadikan kebangkitan kebersamaan umat Muslim dalam membangun ukhuwah Islamiyah. “Melalui kebangkitan ukhuwah ini akan mampu menjadi tebaran energi positif kebangkitan ekonomi, sosial dan spiritual masyarakat Bangka Belitung. Semoga Babel berkah,” ujar Roesman.

Pada kesempatan yang sama, Ustaz Abdul Somad pun menyampaikan pujiannya. Belum pernah, kata Somad, sepanjang memberikan tausiyah dari kota ke kota, orang-orang penting kota tersebut turut hadir.

“Saya seumur-umur berkeliling daerah untuk ceramah baru di Provinsi Bangka Belitung, yang pada saat shalat Subuh inilah Bupatinya iqomah dan Gubernurnya azan, luar biasa, saya sampai ndak berani jadi imam,” puji Ustaz Abdul Somad saat memberikan tausyiah.

Ustad Somad juga bersyukur jamaah shahlat Subuh di Masjid Agung begitu ramai. Meramaikan Subuh, menurut Somad, laiknya shalat bersama Nabi Muhammad SAW.

“Kalau ramai begini dan kita istiqomah layaklah kita bersama Nabi Muhammad SAW,” ucap Abdul Somad, demikian Republika.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: