21 September 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / Gol bunuh diri menangkan MU atas Brighton

Gol bunuh diri menangkan MU atas Brighton

Lewis Dunk. (Kredit: Sky Sports)

Manchester (RiauNews.com) – Bermain di kandang sendiri dan mendominasi penguasaan bola, namun para pemain Manchester United tampak kesulitan menembus pertahanan solid yang diperlihatkan Brighton & Hove Albion.

Pada laga pekan ke-13 Premier League Inggris yang berlangsung di Stadion Old Trafford, kemenangan Setan Merah justru didapatkan dari gol bunuh diri Lewis Dunk di menit 66.

Pada jalannya laga, kerja sama antara Romelu Lukaku dan Anthony Martial langsung tercipta. Lukaku menemukan ruang tembak, lalu melepas tendangan keras. Sayang, sepakannya masih melebar.

Dikutip dari Goal, sementara Man United menguasai alur permainan, mereka sulit menusuk ke kotak penalti. Hal yang berkebalikan justru dialami Brighton, yang melancarkan dua serangan balik mematikan. Untung saja, David de Gea gemilang di bawah mistar.

Jelang jeda turun minum, Paul Pogba mendapat kesempatan emas. Gelandang Prancis itu lolos dari kawalan dan mendapat ruang tembak di kotak penalti. Sayang, Matthew Ryan mampu menepisnya sehingga paruh pertama berakhir tanpa gol.

Pemandangan yang nyaris sama terulang awal paruh pertama. Pertahanan Brighton begitu rapat hingga akhirnya Jose Mourinho melakukan pergantian. Zlatan Ibrahimovic masuk menggantikan Juan Mata.

Tak lama setelah Ibra masuk, gol pun tercipta. Ashley Young menemukan ruang kosong dan melepas tembakan jarak jauh. Bola membentur Dunk, berbelok menyasar gawang Brighton.

Unggul satu gol tak membuat Setan Merah kendur. Mereka terus menghujani gawang Ryan dengan ancaman, tapi pertahanan Brighton tak kalah rapat. Keunggulan tersebut pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Tambahan tiga poin ini membuat MU memiliki poin 29, dan tetap menguntit Manchester City yang berada di puncak dengan koleksi 34 poin namun masih memainkan 12 laga.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: