25 September 2018
Home / Olahraga / Bola / Gol bunuh diri antarkan PSG juara Piala Perancis

Gol bunuh diri antarkan PSG juara Piala Perancis

PSG juara Piala Perancis.

Paris (RiauNews.com) – Tim raksasa Ibu Kota Perancis, Paris Saint-Germain, harus bersusah payah menumbangkan Angers dalam partai final Coupe de France alias Piala Perancis yang berlangsung di Stade de France, Ahad (28/5/2017) dini hari WIB.

Mereka bahkan tak mencetak gol sendiri untuk memastikan kemenangan, sebab gol yang ditunggu-tunggu hingga masa perpanjangan waktu “disumbangkan” oleh pemain Angers, Issa Cissokho, di menit 90+1.

Gelar Piala Perancis ini setidaknya menjadi pelipur lara bagi klub kaya ini, setelah dominasi mereka selama bertahun-tahun di kasta tertinggi Ligue 1 diruntuhkan AS Monaco yang keluar sebagai juara musim 2016/17.

Diwartakan oleh Goal, PSG mendominasi total pertandingan ini, akan tetapi Angers juga memperlihatkan pertahan nan solid sepanjang babak pertama. Peluang demi peluang PSG selalu terbuang sia-sia.

Di babak kedua, laga semakin alot. Anak-anak Unai Emery tampak frustrasi menjebol gawang yang dikawal Alexandre Letellier yang berkali-kali menggagalkan setiap serangan Les Parisiens.

Mengetahui pertandingan membuntu, Emery melakukan hanya satu pergantian pemain. Javier Pastore diterjunkan sementara Julian Draxler ditarik keluar. Kehadiran Pastore cukup memberikan warna lain di lini serang PSG.

Saat pertandingan sepertinya akan berlanjut ke babak extra-time, tak dinyana, bek Angers Issa Cissokho melakukan kesalahan fatal dengan salah mengantsipasi bola, yang membuat gawang timnya kebobolan di menit ke-90+1.

Gol itu sekaligus memungkas pertandingan dan anak-anak PSG larut dalam kegembiraan, merayakan satu-satunya gelar yang direngkuh mereka di musim ini.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: