23 Januari 2018
Home / News / Bisnis / Gila, Mitsubishi Xpander bekas lebih mahal dari yang baru

Gila, Mitsubishi Xpander bekas lebih mahal dari yang baru

Sebuah Mitsubishi Xpander saat melewati kawasan Kelok Sembilan, Sumatera Barat. (Kredit: KompasOtomotif)

Jakarta (RiauNews.com) – Mitsubishi Xpander bisa dikatakan fenomenal, sehingga pemesanan terhadap mobil low MPV tersebut begitu membludak. Banyak yang tak sabaran menunggu inden, sehingga memilih untuk mendapatkannya di pasar mobil bekas.

Bekas?

Ya, meski tergolong pendatang baru, ternyata Xpander sudah ada di pasaran mobil seken (istilah lain mobil bekas), seperti yang ditemukan KompasOtomotif di sentra mobil bekas (mobkas) Mangga Dua, Jakarta Utara.



Pengamat Pasar Mobil Bekas sekaligus Manajer Senior WTC Mangga, Dua Herjanto Kosasih mengatakan, sirkulasi penjualan unit Xpander bekas sudah terjadi. Sejak pertengahan November hingga saat ini, tercatat ada 10 unit yang terjual.

“Awalnya kan ada tiga, itu di pertengahan November, tapi sekarang sudah bertambah, ada sekitar 10 unit sudah laku,” kata Herjanto.

Meski unit bekas, lanjut Harjanto, harganya malah lebih tinggi dari Xpander baru. Selisihnya, sekitar Rp 5 hingga Rp 10 jutaan.

“Misalnya untuk tipe ultimate harganya sekitar Rp 246 jutaan, harga sekennya itu jadinya Rp 256 jutaan atau Rp 251 jutaan,” katanya.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: