16 Desember 2018
Home / News / Politik / Gerindra Riau Targetkan 40 Persen Suara di Pileg 2019

Gerindra Riau Targetkan 40 Persen Suara di Pileg 2019

Ketua DPD Partai Gerindra Riau, H Nurzahedi Tanjung SE atau yang akrab disapa Edy Tanjung. (Kredit: istimewa)

PEKANBARU (RiauNews.com) – Selasa (6/2/2018), merupakan hari yang sangat bersejarah bagi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), pada saat itu partai berlambang burung Garuda ini lahir dengan azas nasionalis religius.

Partai besutan Letjen (Purnawirawan) Prabowo Subianto ini telah banyak berkiprah dalam pembangunan sehingga mendapatkan apresiasi dari masyarakat, hal ini dibuktikan dengan hasil Pemilu 2014 lalu, partai yang menjadi oposisi rezim pemerintah Jokowi ini menduduki posisi ketiga peraih suara terbanyak dengan total suara 14.760.371 (11,81 persen).



Di Provinsi Riau, sambutan masyarakat juga luar biasa, sosok Prabowo Subianto yang tegas, sangat peduli dengan masyarakat kecil dan cinta NKRI, membuat kursi Gerindra di DPRD Riau bertambah dari satu kursi menjadi tujuh kursi pada Pileg 2014 lalu.

Pemilu 2019 hanya tinggal setahun lagi, namun di waktu yang singkat ini DPD Partai Gerindra Riau akan mengejar target 40 persen raihan suara.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPD Partai Gerindra Riau, H Nurzahedi Tanjung SE. Ia berharap kerja keras pengurus DPD Partai Gerindra mulai dari Provinsi, Kabupaten/Kota hingga tingkatan paling bawah termasuk organisasi sayap Gerindra, maupun simpatisan dapat meraih target tersebut dengan cara gencar melakukan sosialisasi ketengah masyarakat di wilayah masing-masing.

” Untuk di DPRD Riau saat ini perolehan suara Gerindra tujuh kursi, pada Pileg 2019 target kita 14 kursi,” jelas Edi Tanjung biasa ia disapa.

Anggota komisi VI DPR RI ini optimis target tersebut dapat tercapai dan DPD Gerindra Riau telah memiliki konsep untuk meraihnya, “Salah satunya seperti membuat kegiatan yang langsung bersentuhan degan masyarakat,” terangnya.

Edi mencontohkan di HUT Partai Gerindra yang jatuh pada 6 Februari mendatang, DPD Partai Gerindra Riau akan menggelar berbagai kegiatan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat seperti pengobatan geratis. Penanaman pohon buah dan pohon pelindung.

” Untuk pengobatan geratis kita bekerjasama dengan manajemen Rumah Sakit Aulia Hospital. Kita gelar ditempat-tempat dimana masyarakat membutuhkannya. Bukan hanya di Pekanbaru, kita juga akan gelar di Kabupaten lainnya,” ujar pemilik Aulia Hospital ini.

Selain itu ada juga pemberian santunan 200 anak yatim, donor darah dan penanaman pohon buah dan pohon penghijuan.

“Kalau pohon buah kader kita yang langsung menanam di perkarangan rumah warga, ” imbuhnya.*** (Tien)

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: