16 Desember 2018
Home / News / Internasional / Gempa 7,2 SR guncang Meksiko

Gempa 7,2 SR guncang Meksiko

Gempa merusak sejumlah bangunan di Meksiko. (Kredit: Twitter/@reforma)

Meksiko City (RiauNews.com) – Sebuah gempa besar berkekuatan 7,2 Skala Richter kembali mengguncang Meksiko bagian tengah dan selatan, pada Jumat (16/2/2018), pukul 17.39 waktu setempat. Sejauh ini, tidak ada korban jiwa atau gedung runtuh akibat gempa ini.

Pusat gempa berada di lepas pantai Pasifik dekat dengan negara bagian Oaxaca dan memiliki kedalaman sekitar 24,6 kilometer. Ini berdasarkan data yang dirilis Badan Survei Geologi Amerika Serikat. Getaran ini terasa jauh ke selatan hingga Guatemala.



Sejumlah gambar, yang beredar di sosial media, menunjukkan bata dan pecahan bangunan berserakan dan produk makanan jatuh dari rak di supermarket.

Di ibu kota Mexico City yang berjarak 348 kilometer dari pusat gempa, bangunan bertingkat bergoyang selama sekitar satu menit seiring dibunyikannya alarm gempa. Beberapa bangunan tua di daerah mewah Condesa berbenturan dan beberapa retakan terlihat di tembok.

“Menteri Dalam Negeri Alfonso Navarrete mengatakan gempa menimbulkan kerusakan ringan di beberapa gedung di Oaxaca tapi tidak ada korban tewas,” begitu dilansir Reuters, Sabtu, 17 Februari 2018.

Saat ini, bagian selatan dan ibu kota Meksiko masih berupaya bangkit dari dampak gempa yang terjadi pada September 2017 yang menewaskan 300-an jiwa.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: