21 Januari 2018
Home / Hiburan / Festival Pulau Penyengat sukses tarik ribuan wisatawan

Festival Pulau Penyengat sukses tarik ribuan wisatawan

Salah satu kapal hias yang menyemarakkan Festival Pulau Penyengat. (Kredit Foto: sarahjalan.com)

Tanjungpinang (RiauNews.com) – Festival Pulau Penyengat Syawal Serantau, yang baru saja usai diselenggarakan pada 22-24 Juli 2017 di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, diklaim berhasil menarik perhatian wisatawan mancanegara, terutama dari negara tetangga yaitu Singapura dan Malaysia.

Menurut Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono, ribuan wisatawan domestik dan mancanegara menyaksikan festival yang ditaja Kementerian Pariwisata tersebut.

Festival Pulau Penyengat Syawal Serantau buah kerja sama Dinas Pariwisata Tanjungpinang dan Bank Indonesia, juga dihadiri masyarakat lokal. Kegiatan ini tidak hanya menarik wisatawan belaka, melainkan sebagai upaya melestarikan kebudayaan melayu.

“Ini patut disyukuri, semarak Festival Pulau Penyengat Syawal Serantau tidak hanya dirasakan oleh masyarakat lokal, tetapi dirasakan juga oleh masyarakat luar Pulau Penyengat, termasuk dari negara serumpun, Malaysia, Singapura, dan Thailand,” ujar Riono.

Ia menjelaskan Tanjungpinang juga akan menyelenggarakan kegiatan kepariwisataan berskala internasional seperti Festival Bahari Kepri dan Dragon Boat Race. Kegiatan rutin setiap tahun ini akan diselenggarakan secara bersamaan.

“Untuk suksesnya kegiatan tersebut, tentunya butuh dukungan dari Kementerian Pariwisata RI. Kami berharap agar kegiatan itu bisa dilaksanakan guna menarik wisatawan lebih banyak lagi untuk datang ke Kepulauan Riau, dan Tanjungpinang, khususnya,” ucapnya.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: