21 September 2018
Home / News / Nasional / Fadli Zon akan laporkan Ananda Sukarlan ke Polisi

Fadli Zon akan laporkan Ananda Sukarlan ke Polisi


Jakarta (RiauNews.com) – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia Fadli Zon akan melaporkan Ananda Sukarlan ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri. Kuasa Hukum Fadli, Mahendradatta menyatakan akan melakukan pelaporan itu pada Jumat (2/3/2018) sore ini.

Mahendradatta menyatakan bukan hanya akan melaporkan akun Ananda Sukarlan, tetapi juga sejumlah akun lainnya. “Insya Allah benar. Tapi bukan hanya akun itu tapi kata Fadli dengan akun-akun lainnya,” kata Mahendradatta yang dikutip oleh Republika.

Mahendradatta menyatakan komposer Ananda Sukarlan telah menyebarkan informasi bohong atau hoaks seputar kelompok Muslim Cyber Army (MCA) lewat akun akun media sosial Twitternya, @anandasukarlan.

Melalui akun Twitter pribadinya, Fadli berkicau akan melaporkan Ananda lantaran mengunggah foto yang diduga hoaks. Di dalam foto tersebut diduga Fadli dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sedang bersantap dengan anggota utama Muslim Cyber Army (MCA). Ananda kemudian mengunggah ulang kicauan akun @stlaSoso1yang diduga menyebar foto hoaks Fadli dan Prabowo bersama administeator MCA.

Foto yang diduga hoaks itu awalnya diunggah akun @stlaSoso1. Namun, akun tersebut kini justru menghapus unggahan tersebut. Fadli lantas berkicau dan berencana melaporkan Ananda ke Bareskrim Polri atas kicauan Ananda tersebut.

Laporan tersebut, menurut Mahendradatta akan dibuat atas nama Fadli Zon. Terlapor, yakni Ananda Sukarlan diancam Pasal 28 ayat (1) Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Ananda Sukarlan merupakan pianis yang sebelumnya ‘terkenal’ karena aksi walkout-nya saat Gubernur DKI Jakarta Annies Baswedan hendak berpidato di acara peringatan 90 tahun berdirinya Kolese Kanisius, pertengahan November 2017 lalu.

Sikap Ananda –yang juga dikenal sebagai pendukung rival Annies dalam Pilgub Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok–, tersebut dinilai banyak pihak sebagai sifat kekanak-kanakan dan tidak menghormati tamu, sebab Annies datang karena diundang.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: