Home / News / Bisnis / Facebook resmikan kantor di Indonesia

Facebook resmikan kantor di Indonesia

Facebook wall di kantor Facebook Indonesia, Jakarta. (Kredit Foto: Antara)

Jakarta (RiauNews.com) – Pengguna media sosial Facebook di Indonesia termasuk yang tertinggi di dunia. Jadi tak heran, perusahaan milik Mark Zuckenberg ini akhirnya membuka kantor di Tanah Air yang terletak di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, tepatnya di Capitol Palace.

“Ini menunjukkan komitmen kami terhadap apa yang telah kami lakukan di Indonesia, mendukung komunitas dan bisnis,” kata Country Director Facebook Indonesia, Sri Widowati, saat jumpa pers di Jakarta, Senin (14/8/2017).

Kantor Facebook di Indonesia dirancang dengan konsep yang sama dengan kantor-kantor perusahaan milik Zuckerberg ini di negara lainnya, konsep industrial, berlangit-langit tinggi serta memasang unsur lokal.

Facebook menggandeng seniman Indonesia untuk menghadirkan cita rasa Tanah Air di kantor perwakilan mereka ini.

Antara mengabarkan, begitu masuk ke kantor, pengujung disambut oleh instalasi kertas berbentuk harimau dan kerbau karya Rudy Atjeh yang digantung di belakang meja resepsionis. Ruangan pertama yang dilihat adalah area menjamu tamu berupa kantin berkonsep mini bar.

Facebook memamerkan ciri khas mereka berupa dinding putih bernama “The Facebook Wall What’s On Your Mind”, berfungsi layaknya kolom Status di platform media sosial mereka.

Para tamu dapat menulis apa pun di dinding itu. Dinding ini merupakan fitur yang selalu ada di setiap kantor Facebook di negara mana pun.

Layaknya kantor mana pun, Facebook Indonesia juga memiliki ruang pertemuan, yang diberi nama permainan tradisional Indonesia, mulai dari Congklak hingga Balap Karung.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: