22 Oktober 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / Everton imbangi Manchester City di Etihad

Everton imbangi Manchester City di Etihad

Selebrasi Wayne Rooney usai cetak gol ke gawang Manchester City. (Kredit Foto: Everton FC)

Manchester (RiauNews.com) – Everton berhasil mencuri satu poin dari Etihad Stadium, markas Manchester City dalam laga lanjutan Premier League Inggris yang berlangsung Selasa (22/8/2017) dini hari WIB.

Mereka bahkan sempat unggul terlebih dahulu berkat gol yang diciptakan Wayne Rooney pada menit ke-35, dengan memaksimalkan umpan yang diberikan Dominic Calvert-Lewin.

Tuan rumah bahkan harus bermain dengan 10 orang, saat bek baru bereka Kyle Walker diusir wasit setelah mendapatkan dua kartu kuning hanya dalam jangka waktu tiga menit.

Kendati demikian, The Citizen tetap dominan menguasai yang mencapai 62 persen. Raheem Sterling menjadi penyelamat City ketika berhasil menyamakan kedudukan pada menit 82 setelah bekerja sama apik dengan Danilo yang sama-sama diturunkan sebagai pemain pengganti.

Danilo membawa bola ke dalam kotak penalti dari sisi kanan yang sempat dihalau Mason Holgate. Namun bola muntah disambut tendangan voli Sterling yang sukses menjebol gawang Everton.

Hasil ini membuat Everton berada di peringkat delapan di tabel klasemen sementara pekan ke-2 dengan poin 4, sementara skuat Pep Guardiola berada di posisi 5 dengan poin yang sama, namun unggul agresifitas gol.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: