Home / Olahraga / Bola / Egy Maulana berkiprah di pentas bola Eropa

Egy Maulana berkiprah di pentas bola Eropa

Egy Maulana Vikri. (Kredit: Juara.net)

Warsawa (RiauNews.com) – Pemain Timnas U-19 yang sempat menyedot perhatian pecinta sepakbola tanah air beberapa waktu lalau dalam ajang Piala AFF U-19, Egy Maulana Vikri, selangkah lagi resmi berkostum tim liga Polandia divisi utama Ekstraklasa, Lechia Gdansk. Ia menjadi satu-satunya pemain Indonesia yang pernah bermain di Liga Polandia. Namun, ia bukan satu-satunya pemain Asia yang pernah berkarier di Lechia.

Sebelumnya, Lechia pernah merekrut dua pemain asal Jepang yaitu Tsubasa Nishi dan Daisuke Matsui. Nishi tercatat gabung di musim 2013-2014, sementara Matsui juga direkrut pada 2013.

Dilansir dari CNN Indonesia, sebelum dikabarkan bergabung dengan Lechia Gdansk, dalam beberapa bulan terakhir Egy sempat disebut akan memperkuat klub Saint-Etienne di Perancis dan Legia Warsawa di Polandia.

Kini pemain kelahiran Medan 7 Juli 2000 ini sudah tiba di Polandia pada Sabtu (10/3/2018) pagi. Meski secara lisan sudah dinyatakan gabung, namun kontrak resminya baru akan diteken pada Juli mendatang atau ketika usia Egy genap berusia 18 tahun.

Egy Maulana terbang ke Polandia ditemani sang agen, Dusan Bogdanovic. Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri juga terlihat mendampingi Egy Maulana di Polandia. ***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: